Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Manfaat Madu untuk Kesehatan Mulut

Tak bisa dipungkiri bahwa manfaat madu memang sangat banyak, salah satunya adalah untuk kesehatan mulut. Apa saja manfaat madu untuk kesehatan mulut tersebut ?

Madu bisa menghilangkan bau mulut dan nafas tidak segar. Bila selama ini Anda bermasalah dengan bau nafas Anda dan hal tersebut sangat mengganggu aktivitas, sebenarnya tak perlu repot- repot dengan membeli obat- obatan berbahan kimia yang belum tentu tak ada risikonya. Mengapa tak mencoba yang alami saja. Madu mampu menghambat pertumbuhan bakteri di mulut yang bisa menyebabkan bau. Cara penggunaannya cukup mudah. Perlakukan madu sebagai mouthwash. Setelah sikat gigi seperti biasanya barulah menggunakan madu. Kayu manis (boleh ada boleh tidak) dicampur dengan madu dan air hangat. Setelah itu, berkumurlah dengan larutan madu yang sudah dicampur dengan kayu manis tersebut. Lakukan setiap kali sikat gigi. Rasakan perbedaannya.

Manfaat madu untuk kesehatan mulut yang lain adalah untuk menghilangkan sariawan atau tenggorokan kering dan sakit (panas dalam). Itu sebabnya, kita akan menemukan salah satu produk pereda panas dalam yang menggunakan campuran madu karena memang madu berkhasiat untuk itu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan meminum larutan madu yang sudah dicampur dengan air hangat. Bisa juga madu digunakan setelah sikat gigi dengan cara yang sama seperti di atas.

Selain dua manfaat di atas, madu juga bisa untuk mengobati bibir pecah- pecah dan perih. Caranya lebih mudah lagi. Tak perlu dicampur dengan air hangat atau bahan lain. Anda bisa langsung mengoleskan madu ke bibir. Lakukan setiap kali bibir Anda merasa kering. Gunakan madu sebagai pengganti lipstick atau lipgloss. Rasakan perbedaannya setelah beberapa waktu pemakaian. Bibir Anda tak akan pecah- pecah lagi. Anda tak perlu menunggu bibir pecah- pecah dulu sebenarnya, toh bila saat ini Anda menggunakan madu sebagai pengganti lipstick itu bisa saja, dan mungkin malah terlihat lebih natural.

Manfaat madu untuk kesehatan mulut tak bisa dianggap remeh bukan. Dihasilkan dari hewan yang sangat mungil, imut, dan kecil. Bermanfaat bagi semua umat manusia.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.