Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Manfaat Madu Untuk Bibir

Manfaat madu untuk kesehatan telah banyak diulas dan dibuktikan. Tak heran saat ini banyak orang mulai mengonsumsi madu, baik dalam bentuk selai dan ditambahkan pada roti, madu asli ditambahkan pada sereal atau minuman, atau langsung dikonsumsi begitu saja. Tapi, manfaat madu untuk bibir, tahukah Anda? Banyak orang yang belum mengetahui manfaat madu untuk bibir. Saat ini bahkan sudah banyak tersedia lip balm dengan kandungan madu. Lalu, apa saja sih manfaat madu untuk bibir?  Cek disini.

Pelembap dan pelembut bibir Madu mampu melembapkan dan melembutkan bibir. Lip balm dengan madu akan sangat nyaman digunakan di bibir. Selain itu, lip balm ini bersifat tahan lama dibandingkan lip balm lainnya.

Pelindung bibir Madu mengandung antibakteri yang dapat melindungi bibir dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi. Selain itu, menggunakan lip balm yang mengandung madu dapat mencegah bibir kering yang biasanya memicu bibir pecah-pecah.

Merawat dan mengobati bibir dengan Madu yang mengandung antibakteri juga dapat merawat dan mengobati bibir kering atau pecah. Antibakteri ini dapat mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah. Selain itu, madu juga terasa nyaman digunakan pada bibir yang pecah. Bibir pecah-pecah tentu akan terasa aneh atau perih bila diolesi obat-obatan. Namun, tidak halnya bila diolesi dengan madu. Dengan demikian, madu tidak hanya mengobati bibir yang kering dan terluka tadi, tapi juga merawatnya. Bahkan setelah itu, bibir tadi akan memperoleh kelembapannya kembali.

Lip balm madu biasanya juga memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk bibir dan membuat manfaat madu untuk bibir semakin efektif. Namun bila Anda tidak begitu menyukai lip balm madu ini, Anda dapat meramunya sendiri atau dapat langsung mengoleskannya di bibir Anda, cukup olesan tipis saja.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa madu tentu saja tidak bisa digunakan oleh semua orang. Bagi orang yang memiliki alergi tertentu atau masih bayi, sebaiknya madu tidak diberikan terlebih dahulu sebelum ada konsultasi dengan dokter.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.