Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah

Lidah buaya adalah tanaman yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia. Lidah buaya ini memiliki yang sangat banyak baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Dilihat dari segi kecantikan, lidah buaya ini terkenal dengan khasiatnya dalam memberantas berbagai jenis permasalahan kulit, mulai dari noda hitam, jerawat, dan segala jenis tanda-tanda penuaan dini yang kerap terjadi pada kaum wanita seperti kulit keriput, munculnya garis-garis halus, dan lain sebagainya. Lidah buaya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang sudah mati dan memberi kelembapan kulit secara alami.

Manfaat-Lidah-Buaya-Untuk-Kecantikan-WajahAda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah dengan menggunakan lidah buaya:

  1. Untuk kulit berjenis normal. Campurkan lendir lidah buaya dengan 1 sendok makan tepung, 1 sendok teh bubuk jeruk, dan dadih. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air dingin. Cara ini dipercaya dapat melentukan dan melembutkan kulit wajah.
  2. Untuk kulit berminyak. Rebus lidah buaya terlebih dahulu. Setelah itu haluskan, campurkan madu secukupnya, dan oleskan pada wajah. Diamkan selama setengah jam dan bersihkan dengan air dingin. Cara ini dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih bercahaya dan dapat mencerahkan kulit.
  3. Untuk kulit sensitif. Campurkan lendir lidah buaya dengan jus mentimun dan susu. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, tambahkan air mawar. Oleskan pada wajah selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan air dingin. Fungsi dari perawatan ini adalah untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel. Manfaatnya bagi kulit yang sensitif adalah cara ini tidak akan menimbulkan efek iritasi pada kulit, sehingga aman bagi kulit yang sensitif.
  4. Untuk kulit kering. Tambahkan minyak zaitun pada lendir lidah buaya. Masukkan pul shea butter secukupnya. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah dan juga leher. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan menggunakan air dingin. Cara ini efektif untuk mengembalikan kelembapan kulit dan menjadikannya lebih lembut dan halus.

Adapun manfaat lain yang bisa diperoleh dari lidah buaya untuk kulit wajah adalah kemampuannya untuk memutihkan kulit wajah dengan cara alami dan aman.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.