Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Manfaat Keluarga Berencana

Setiap pasangan yang baru menikah wajib mengetahui Manfaat Keluarga Berencana agar dapat merencanakan masa depan keluarga dengan lebih baik. Keluarga Berencana merupakan program pemerintah dalam rangka mengendalikan jumlah penduduk juga meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Di dalam lingkaran kelompok masyarakat tertentu, Keluarga Berencana masih dipandang sebelah mata bahkan tabu. Hal ini seringkali dihubungkan dengan anggapan bahwa banyak anak banyak rezeki. Namun, pada kenyataannya, seiring dengan semakin tingginya tuntutan kehidupan serta sulitnya kondisi perekonomian, banyak sekali keluarga yang memiliki banyak anak berada di bawah garis sejahtera. Hal ini hendaknya menjadi bahan pertimbangan bagi para pasangan muda agar kesejahteraan mereka lebih terencana di masa depan.

Manfaat Keluarga Berencana – Kemantapan Finansial

Salah satu faktor penting yang harus dijadikan pertimbangan dalam membangun keluarga adalah faktor finansial. Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah keuangan seringkali menjadi pangkal masalah dalam sebuah keluarga karena memang faktor tersebutlah yang menentukan daya beli dan pemenuhan kebutuhan sebuah keluarga.

Dengan mengikuti program keluarga berencana, pasangan muda yang baru menikah dapat lebih berkonsentrasi untuk memantapkan keadaan finansialnya terlebih dahulu baru merencanakan untuk memiliki keturunan. Dengan keadaan finansial yang lebih baik, pasangan tersebut dapat memenuhi kebutuhan anak mereka secara lebih baik, termasuk dalam merencanakan masa depannya, misalnya kualitas pendidikan yang dapat diberikan.

Keluarga Berencana dan Kemantapan Psikologis

Kemantapan psikologis merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah keluarga, terutama dalam membesarkan seorang anak. Kondisi psikologis orang tua yang belum matang dapat merugikan bagi anak karena mempengaruhi tumbuh kembangnya. Banyak pasangan muda yang sebenarnya belum siap memiliki anak karena kondisi psikologis mereka yang masih labil. Inilah yang menyebabkan banyaknya anak-anak yang tidak dibesarkan dengan baik dan pada akhirnya tidak berkembang secara optimal terutama dari segi psikologisnya.

Pasangan muda yang masih belum seimbang emosinya dan masih menyesuaikan diri dengan satu sama lain dalam konteks pernikahan memang sebaiknya memantapkan kesiapan mentalnya terlebih dahulu sebelum memiliki keturunan. Inilah salah satu manfaat mengikuti program keluarga berencana. Banyak kasus perceraian terjadi karena belum matangnya mental. Dalam kasus seperti ini, jika telah ada kehadiran seorang anak, maka masalah akan menjadi lebih pelik.

Memiliki keturunan memang merupakan sebuah anugerah dan akan mempererat keluarga. Namun, jika tidak direncanakan dengan baik, maka masa depan keluarga, terutama anak tersebut bisa saja terancam. Untuk itu, perlu diketahui oleh setiap pasangan Manfaat Keluarga Berencana, agar dapat menciptakan keluarga yang sejahtera di masa kini dan di masa depan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.