Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat dari minum air putih mungkin belum begitu banyak diketahui oleh semua orang. Air putih sangat baik untuk kesehatan, dan menurut beberapa penelitian dengan minum air putih sebanyak 2 gelas dalam sehari maka sistem metabolisme di dalam tubuh manusia meningkat sebesar 30%, dan dengan minum air putih 10-12 gelas dalam sehari maka dapat membantu menurunkan berat badan. Selama berolahraga minum air putih dapat membantu membakar kalori lebih banyak di dalam tubuh sehingga dapat juga membantu menurunkan berat badan.

Air putih dapat juga berfungsi sebagai anti aging (anti penuaan), karena dapat menghilangkan kerutan di wajah. Salah satu alasan mengapa perlu sekali minum air putih karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari zat air yaitu sekitar 60-70% tubuh manusia terdiri dari air. Setiap hari tubuh manusia kehilangan air melalui proses pernapasan, buang air kecil, keringat yang keluar dari tubuh dan harus diganti dengan cara minum air putih. Seseorang dengan kondisi mudah menggigil sangat disarankan minum air putih yang banyak karena dapat menyeimbangkan suhu di dalam tubuh manusia. Darah di dalam tubuh manusia terdiri dari 50% air yang dapat membantu melancarkan pengambilan nutrisi ke organ-organ tubuh.

Secara garis besarnya ada beberapa manfaat minum air putih untuk kesehatan :

  1. Sangat baik untuk membakar lemak, sehingga dapat menurunkan berat badan, dan organ hati di dalam tubuh manusia akan melakukan kompensasi yaitu bekerja lebih keras untuk membantu membakar lemak apabila volume air berkurang di dalam tubuh.
  2. Sangat baik untuk mencegah penyakit tertentu, seperti kelelahan, sakit kepala,otot yang kejang yang biasanya disebabkan oleh dehidrasi.
  3. Dapat membuat terlihat lebih muda karena dapat membuang toksin atau racun dari kulit, sehingga kondisi kulit akan benar-benar terhidrasi atau lembab, otot terasa lebih penuh dan wajah berseri-seri.
  4. Sangat baik untuk fungsi seksual.
  5. Berfungsi sebagai detoksifikasi atau membuang racun-racun di dalam tubuh manusia.
  6. Dapat membantu mengurangi resiko penyakit kanker dan penyakit jantung.
  7. Dapat membantu memulihkan cedera lebih cepat.
  8. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan membantu menguatkan mental.
  9. Dapat meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan energi.
  10. Dapat menguatkan persendian dan otot.

Dengan minum air putih secara teratur dan dalam jumlah yang cukup di dalam tubuh maka gaya hidup sehat sudah diterapkan. Pastikan air putih yang dikonsumsi berasal dari sumber yang sehat agar terbebas dari beberapa bakteri penyebab diare seperti escherichia coli.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.