Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Maag

Masalah kelebihan berat badan bisa dialami oleh siapapun termasuk juga sakit lambung atau maag. Untuk menjalankan diet sehat bagi mereka yang menderita maag memang tidak mudah. Gangguan pada saluran pencernaan akan menyebabkan kembung, sakit di perut dan keluhan lainnya yang dipicu oleh jumlah asam lambung yang meningkat. Untuk itu ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita maag.

Sebenarnya, perut memproduksi asam lambung secara teratur untuk membantu pencernaan. Namun jika produksinya terlalu banyak akan menimbulkan masalah. Produksi asam lambung akan meningkat ketika tubuh memerlukannya, sama seperti ketika tubuh memerlukan makanan. Gangguan pada lambung akan terjadi ketika kita mengubah pola makan.

Jadwal makan yang tidak teratur menyebabkan perut sulit beradaptasi. Jika produksi asam lambung terus terjadi secara berkelanjutan maka hal ini akan mengganggu lapisan mukosa perut. Hal inilah yang menyebabkan pening dan rasa sakit di perut yang pada akhirnya membuat kita tidak memiliki pola makan teratur.

Gangguan pada perut atau lambung ini disebut orang dengan sakit mag. Pada prinsipnya maag ini adalah cara kita mengatur waktu makan, mengurangi asupan lemak, dan berolahraga teratur. Penderita maag lebih baik menghindari jenis-jenis makanan yang memicu asam lambung berlebih seperti durian, kopi, keju, makanan pedas yang mengandung banyak gas.

Makanan yang dianjurkan untuk penderita maag adalah makanan berbahan dasar susu yang mengandung banyak protein dan memiliki efek lembut bagi lambung. Namun jangan juga mengkonsumsi susu terlalu banyak karena bisa menjadi stimulan perangsang asam lambung. Daging boleh dikonsumsi dalam keadaan tidak terlalu panas atau terlalu dingin, pastikan daging benar-benar dalam keadaan matang.

Sayuran dan buah-buahan juga merupakan nutrisi penting bagi penderita maag atau lambung. Dijadikan jus atau puree akan memudahkan penderita mencernanya. Hindari buah-buahan yang asam seperti jeruk atau tomat. Konsumsi campuran buah yang lembut seperti pisang atau alpukat.

Makanan yang dianjurkan untuk penderita maag adalah makanan yang bersih agar terhindari dari infeksi bakteri. Banyak penyakit lambung yang disebabkan oleh bakteri. Semakin bersih makanan maka akan makin menguntungkan bagi tubuh kita.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.