Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Asupan makanan yang sehat pada ibu hamil haruslah maksimal, agar bayi yang ada di dalam kandungannya menjadi sehat. Jika kita termasuk salah satu dari ibu-ibu yang baru saja menerima kabar gembira dari dokter bahwa kita sedang hamil, maka dari sekarang sebaiknya kita mulai memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi.

Makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi pada ibu hamil harus mengandung unsur gizi seperti dibawah ini :

1. Karbohidrat

2. Protein

3. Vitamin

4. Mineral

Oleh karena tidak semua makanan yang kita konsumsi kaya akan nutrisi, maka kita sebagai ibu yang sedang mengandung, sebaiknya kita sendiri yang mulai memperhatikan asupan makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh kita, agar bayi yang kita kandung menjadi sehat.

Untuk mendapatkan asupan makanan sehat dan  kaya akan kandungan vitamin dan mineral, sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi banyak buah dan sayuran. Tidak ada jenis makanan lain yang bisa mengalahkan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam dua jenis makanan ini yaitu buah dan sayuran. Selain mengkonsumsi buah dan sayuran yang porsinya lebih banyak dari porsi sebelum hamil, sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi juga kacang-kacangan dan biji-bijian karena jenis makanan ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya.

Kandungan zat besi yang terdapat dalam multivitamin yang diberikan oleh seorang dokter kepada ibu hamil sangat penting untuk membantu mengangkut oksigen dari ibu ke bayi, disamping itu zat besi ini juga berguna untuk mencegah bayi lahir prematur. Multivitamin yang diberikan oleh seorang dokter kepada ibu hamil berbeda kandungannya dengan multivitamin pada mereka yang tidak hamil, oleh karena ibu hamil membutuhkan semua nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan ibu hamil itu sendiri dan bayi yang ada di dalam kandungannya.

Studi klinis menunjukkan bahwa makanan yang ibu hamil konsumsi selama kehamilan memiliki hubungan erat sekali dengan kesehatan dan pertumbuhan bayi yang ada di dalam kandungannya. Oleh karena itu sejak awal kehamilan sebaiknya mulailah memperhatikan asupan makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.