Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Makanan Sehat Anak-Anak

Saat ini anak-anak sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan seperti, nugget ayam, pizza atau kentang goreng, karena rasanya yang begitu gurih dan enak. Makanan seperti ini sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi oleh anak-anak karena banyak mengandung lemak, natrium, bahan kimia dan bahan pengawet. Orang tua sebaiknya mulai memperkenalkan makanan yang sehat kepada anak-anak mereka sejak kecil, agar setelah dewasa nanti sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk  mengkonsumsi makanan yang sehat.

Ada begitu banyak cara untuk mendorong anak-anak, agar mereka suka mengkonsumsi jenis makanan yang sehat. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat pada anak-anak dimulai dari  kebiasaan orang tua mengkonsumsi makanan yang sehat. Anak-anak akan belajar dari apa yang biasa dilakukan oleh orang tua mereka. Oleh karena itu perkenalkanlah jenis makanan yang sehat kepada anak-anak sedini mungkin dan  kebiasaan ini sebaiknya dimulai dari orang tua.

Beberapa tips untuk meningkatkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat pada anak-anak :

  1. Orang tua sebaiknya membiasakan diri untuk mengkonsumsi jenis makanan yang kandungan seratnya tinggi seperti,  buah, oatmeal, sayur-sayuran,  agar anak-anak dengan sendirinya mengikuti pola makan orang tuanya.
  2. Sebagai orang tua hindari perasaan cepat menyerah dalam memperkenalkan jenis makanan yang sehat kepada anak-anak, karena untuk terbiasa dengan rasa makanan yang baru, anak-anak memerlukan waktu kurang lebih lima sampai enam kali pemberian sebelum mereka terbiasa dengan jenis makanan baru tersebut.
  3. Libatkan anak-anak setiap kali menyajikan makanan untuk mereka, seperti menempatkan irisan buah di piring sebelum makan.
  4. Usahakan selalu memberikan pengertian kepada anak-anak pada saat mereka sedang makan, misalnya pada saat mereka sedang makan sayuran bayam, sebaiknya berikan pengertian mengapa sayuran bayam itu penting, dan usahakan masuk ke dalam pikiran mereka agar mereka bersemangat untuk makan sayuran bayam tersebut.
  5. Sediakan selalu jenis makanan sehat yang mudah untuk di akses atau di ambil oleh anak-anak. seperti meletakkan buah apel, buah jeruk di meja yang mudah dijangkau, agar sambil bermain anak-anak bisa mengambil makanan tersebut.
  6. Membatasi cemilan. Tujuan membatasi cemilan agar anak-anak tetap makan teratur. Apabila anak-anak tidak berselera makan pada saat jam makan, kemungkinan mereka makan cemilan terlalu banyak sebelum jam makan, meskipun cemilan yang di makan tersebut adalah cemilan buah, tetap saja bisa mengganggu jam makan mereka, karena mereka sudah kenyang dengan cemilan buah tersebut.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.