Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Dihindari Bagi Penderita Kanker Payudara

Bagi penderita penyakit kanker payudara tentunya ada beberapa hal yang harus dihindari agar penyakit tersebut bisa dapat segera sembuh dan terobati ataupun untuk menghindari terjadinya jaringan sel-sel lebih meluas ke organ lainnya. Dalam hal ini adalah apa saja makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari untuk meminimalisasi meluasnya jaringan kanker dan juga untuk membantu mudahnya proses pengobatan dan penyembuhan. Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari, sebagai berikut :

  • Jenis sayuran yang harus dihindari seperti : tauge, sawi putih, kangkung, cabai yang bisa menghasilkan gas atau zat yang merangsang tumbuhnya jaringan sel. Dengan beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dihindari tersebut, maka anda bisa memilih untuk mengkonsumsi jenis sayuran lainnya dengan mengkonsultasikannya ke dokter, agar apa yang dikonsumsi bisa aman bagi kesehatan dan juga kanker payudara yang anda derita.
    • Buah-buahan seperti : kelengkeng, duku, nanas, durian, anggur atau buah-buahan yang menghasilkan cairan alkohol yang bisa merangsang tumbuhnya kembali sel-sel kanker payudara. Sehingga ada baiknya jika anda lebih memilih untuk mengkonsumsi buah-buahan yang tidak mengandung kandungan alkohol, dengan begitu banyaknya jenis buah-buahan yang ada maka anda masih tetap bisa mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan agar tetap menjaga kondisi tubuh anda.
    • Berbagai jenis minuman dingin yang bisa mengganggu kelancaran peredaran darah
    • Minuman beralkohol yang bisa mengakibatkan kadar oksigen dalam tubuh menurun
    • Berbagai jenis makanan yang banyak mengandung bahan pengawet yang bisa merangsang tumbuhnya kembali sel-sel kanker payudara, seperti fastfood, mie instan, makanan kaleng dan sejenisnya.
    • Makanan berjenis seafood yang banyak mengandung lemak lebih tinggi sehingga bisa menumbuhkan atau menghidupkan kembali sel-sel yang ada, seperti udang, kerang, kepiting dan sebagainya.

Walaupun cukup banyak jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari oleh penderita kanker payudara, namun anda tetap bisa memenuhi asupan gizi yang seimbang dengan mengkonsumsi makanan lainnya yang sehat dan bergizi. Akan lebih baik jika ada memilih makanan organik yang bebas dari pestisida dan zat kimia lainnya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.