Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Macam Sayur dan Buah untuk Mengontrol Gula Darah

Bagi penderita Diabetes, pengaturan pola makan adalah suatu keharusan demi menunjang kesembuhan dari penderita itu sendiri. Para penderita diabetes yang cerdas pasti akan mau tahu bagaimana cara mengontrol makanan apa yang pantas mereka makan dan juga mau menghindari makanan yang merupakan pantangan. Ya, sebenarnya penderita diabetes bisa mengkonsumsi makanan apa saja asalkan tidak mengandung lemak, gula, dan juga garam yang terlalu tinggi. Nah bagi anda penderita diabetes yang ingin menjaga kesehatan, berikut adalah referensi Sayur dan Buah untuk Mengontrol Gula Darah :

  1. Buah Apel
    Apel memiliki kandungan pectin yang cukup tinggi karena dapat mengurangi jumlah insulin yang dibutuhkan oleh tubuh. Berdasarkan studi pada tahun 2005 telah ditemukan bahwa seorang wanita yang mampu mengkonsumsi 1 buah apel per hari, memiliki kemungkinan menderita diabetes sebesar 28% lebih kecil jika dibandingkan orang-orang yang tidak memakan apel.
  2. Kayu Manis
    Kayu manis memiliki kandungan bahan aktif yang bernama MHCP (methylhydroxy-chalcone polimer) dimana bahan ini meniru efek dari insulin dan mampu bekerja dengan baik dengan insulin yang berada di dalam sel. Ini hanyalah sebagian kecil penelitian mengenai kayu manis, mungkin ke depannya akan lebih banyak lagi manfaat yang didapatkan.
  3. Kedelai
    Kedelai memang hanya memiliki kandungan pati yang terbilang sedikit, namun jumlah serat dan juga protein yang tinggi dari kedelai bisa memberikan efek yang sangat baik dalam menurunkan ekskresi urin bagi penderita diabetes. Kedelai termasuk salah satu Sayur dan Buah untuk Mengontrol Gula Darah yang sangat direkomendasikan.
  4. Cabai
    Pada sebuah penelitian di Australia, para peneliti menemukan sebuah kenyataan bahwa dengan memasukkan cabai dalam menu diet harian Anda karena bisa membantu mengurangi level gula darah setelah mengkonsumsi makanan. Cabai ternyata juga memiliki kandungan anti-oksidan, karoten dan vitamin c yang cukup tinggi yang mampu menambah regulasi insulin.
  5. Labu Pahit
    Makanan yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan penderita diabetes dimana sangat berguna untuk mengurangi tekanan darah dan juga kencing manis. Harap hati-hati jika mengkonsumsi makanan ini dengan obat yang dapat menurunkan kadar gula darah, karena akan menyebabkan kadar gula darah anda menurun secara drastis.
  6. Gandum
    Gandum memiliki kandungan serat, mineral dan vitamin esensial yang cukup tinggi. Selain itu Gandum juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Nah karbohidrat kompleks ini memiliki sifat lambat diserap oleh tubuh sehingga kadar gula darah bisa tetap stabil
  7. Kacang
    Kacang tergolong Buah dan Sayuran untuk Mengontrol Gula Darah yang cukup baik, karena didalamnya terdapat kandungan serat larut yang cukup tinggi yang selain bermanfaat untuk system pencernaan dan jantung, juga bisa berfungsi untuk menyimpan gula darah setelah anda makan. Makanan ini juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah bagi penderita resistansi insulin, hipoglikemia atau diabetes.

Macam Sayur dan Buah untuk Mengontrol Gula Darah di atas bisa Anda jadikan alternatif dan masukkan dalam menu diet harian Anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.