Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Komunitas HIV di Indonesia

Penderita HIV semakin hari semakin bertambah, sebuah realita yang memprihatinkan. Dimana HIV sendiri belum ditemukan obatnya dan penderita HIV akan rentan terhadap serangan penyakit. Belum lagi masyarakat yang sebagian masih belum bisa menerima sepenuhnya kehadiran mereka, hal ini karena kurangnya informasi yang cukup tentang penyakit ini.
Namun kepedulian dari berbagai kalangan terhadap penderita HIV semakin hari semakin bertambah pula. Mereka pun bersatu membuat komunitas HIV di Indonesia dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah mengedukasi masyarakat tentang HIV, memberi harapan pada penderita HIV dan memberi bantuan secara materiil pada penderita HIV.

Komunitas HIV di Indonesia tersebut diantaranya adalah Komunitas AIDS Indonesia, komunitas ini dapat dijumpai di www.aids-ina.org sebagai sarana untuk menyalurkan suara para anggota komunitas agar bisa didengar oleh pelaku kebijakan penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia.
Dalam kegiatannya, komunitas HIV di Indonesia memiliki program kerja yang cukup terkonsep. Mereka akan memberi informasi seluas-luasnya pada masyarakat yang belum memahami apa itu HIV, bagaimana cara penularannya dan bagaimana cara mencegahnya. Serta diedukasi untuk menerima penderita HIV apabila ada yang menetap dilingkungan rumahnya.

Komunitas HIV di Indonesia juga memberi informasi melalui media cetak, yaitu dengan menerbitkan jurnal, jurnal ilmiah misalnya sehingga masyarakat dapat memahaminya secara langsung dan memberi masukan pada pembuat kebijakan.
Dengan adanya komunitas ini, para penderita HIV lebih merasa dimanusiakan sehingga mereka memiliki semangat hidup yang terus berkobar. Karena beban mereka untuk bertahan hidup sudah berat, apa jadinya jika makin dikucilkan oleh masyarakat? Mereka tidak bebas bergerak dan semakin mengucilkan diri. Padahal mereka adalah makhluk sosial juga yang memerlukan pergaulan yang luas dan menunjukkan eksistensi diri, walaupun mereka harus berjuang melawan HIV yang kian hari kian menggerogoti kesehatan.

Dalam jejaring AIDS Indonesia, anggota komunitas dapat berdiskusi tentang HIV. Mereka bisa mem-posting tulisan mereka kemudian dibahas bersama dengan anggota komunitas yang lain. Semoga komunitas seperti ini lebih membuka mata masyarakat dan tidak lagi mengucilkan penderita HIV.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.