Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Kolesterol dan Produk Susu

Beberapa orang yang sedang mengadakan diet atau usaha penurunan kolesterol tampaknya masih bertanya-tanya apakah susu harus dihindari ataukah justru merupakan penunjang penting dalam proses ini. Susu sendiri tidak mungkin masuk dalam menu 4 sehat 5 sempurna jika tidak memiliki fungsi yang penting. Ya, kandungan yang terdapat dalam susu memang cukup untuk menggantikan beberapa makanan dan sayuran sehingga tidak heran didalamnya terdapat berbagai vitamin, kalsium, protein dan juga lemak.

Produk susu yang sudah diolah lebih lanjut memang memiliki rasa yang enak dan manis, cukup berbeda dengan rasa susu sapi asli dimana lebih terasa hambar dan agak berbau. Akan tetapi keduanya memiliki efek yang sama yaitu untuk menyehatkan tubuh apalagi yang masih dalam masa pertumbuhan dan juga memberikan energi serta kesegaran pada tubuh sepanjang hari. Pada masa modern ini biasanya orang tua cukup direpotkan dengan anak-anak mereka yang sulit sekali mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan juga sayuran.

Rata-rata anak akan menganggap makanan tersebut tidak enak dan membuat mereka mau muntah. Padahal untuk menunjang kesehatan mereka diharuskan untuk mengkonsumsi berbagai makanan sehat dan ini adalah masalah yang cukup serius bagi para orang tua. Munculnya susu ini sangatlah membantu para orang tua yang memiliki anak susah makan. Selain karena memang kandungan susu sangat bagus serta bisa menggantikan bahan makanan lain, tetapi juga bisa meningkatkan nafsu makan si anak. Susu memang sangat baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, tetapi bagaimana dengan orang dewasa?

Ternyata ahli kesehatan pun mengungkapkan bahwa susu merupakan salah satu konsumsi penting bagi siapa pun dan berapa pun umurnya. Yang membedakan adalah ragam/ variasi dari susu tersebut dimana ada beberapa susu yang justru mengandung kolesterol bagi kalangan tertentu. Ya, Kolesterol dan produk susu ini berkaitan dan perlu anda pelajari lebih dalam. Susu berdasarkan fungsi dan targetnya sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu Susu untuk pertumbuhan dan kesehatan yang biasa ditargetkan pada semua orang, Susu berkalsium tinggi untuk orang tua dan juga Susu skim untuk orang yang sedang diet atau untuk penderita kolesterol.

Produk susu ini sendiri rata-rata masih masuk susu untuk pertumbuhan dan kesehatan dimana kandungan lemak didalamnya masih cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi tentu saja akan meningkatkan kolesterol anda. Karena itu sangat disarankan anda untuk mengkonsumsi susu skim (susu tanpa lemak) bagi penderita kolesterol dan untuk diet. Semoga informasi ini bisa berguna bagi anda :)

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.