Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Kolesterol dan Daging Ikan

Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki laut yang sangat luas dan indah. Di dalam laut tersebut terdapat banyak sekali ikan-ikanan yang sangat indah dan bahkan sehat untuk dimakan. Ya, Negara Indonesia memiliki kontribusi yang sangat besar dalam mengekspor ikan-ikanan ke berbagai Negara diluar sana, akan tetapi justru masih banyak rakyat Indonesia sendiri (Dan mungkin termasuk anda) yang justru lebih senang mengkonsumsi ayam dan daging dibandingkan ikan ini. Kali ini anda akan membahas tentang Kolesterol dan Ikan serta mengetahui alasan mengapa banyak orang Indonesia sendiri yang masih jarang mengkonsumsi bahan makanan ini.

Nah secara sederhana jika anda mendengar kata ikan, maka yang akan terlintas dalam pikiran anda adalah hewan air yang memiliki insang, sirip dan anda pelihara di akuarium anda. Tapi tunggu dulu, karena deskripsi yang anda maksudkan diatas adalah ikan hias sementara ikan sendiri banyak jenis serta variasinya. Ikan secara umum dibagi menjadi 2 jenis yaitu Ikan Hias dan Ikan Konsumsi. Ikan hias ini adalah ikan yang sering kali dipelihara orang di dalam sebuah tepat bernama akuarium dan biasanya ikan ini memiliki penampilan yang sangat cantik. Contoh ikan hias antara lain ikan arwana, koi, cupang, koki, discus, lohan dan banyak lagi macamnya

Sementara Ikan Konsumsi adalah ikan yang sehari-hari anda masak dan kemudian anda gunakan sebagai lauk anda bersama dengan nasi untuk anda santap. Contoh ikan konsumsi diantaranya ikan bandeng, dorang, pindang, salmon, bawal, nila, gurami dan banyak lagi. Namun ada juga beberapa jenis ikan hias digunakan sebagai konsumsi masyarakat dikarenakan di tempat mereka banyak sekali ikan tersebut seperti ikan arwana yang ada di daerah Kalimantan. Dan sangat disarankan anda yang tidak berada di Kalimantan untuk mengkonsumsi ikan ini karena anda pasti bakal kaget alias sport jantung jika mengetahui harga pasarannya diluar yang mencapati ratusan juta.

Nah kembali ke topik utama Kolesterol dan Ikan, sebenarnya sudah cukup banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan kolesterol di dalam ikan lebih sehat dibandingkan dengan kolesterol dari daging-dagingan. Ya, sering kali para dokter juga memberitahukan anda agar mengganti konsumsi daging dengan ikan karena bahan makanan ini mengandung banyak zat-zat yang berguna bagi tubuh jauh lebih bagus dibandingkan dengan daging. Lalu apa alasannya banyak orang tidak mau mengkonsumsi ikan dan lebih memilih ayam sebagai makanan utamanya. Dan ternyata cukup banyak yang menjawab duri ikan sebagai alasan utamanya.

Ya, duri ikan ini memang cukup mengganggu saat anda berusaha mengkonsumsinya. Anda tidak bisa memakan langsung ikan tersebut secara utuh tetapi harus anda pisahkan terlebih dahulu durinya baru kemudian anda bisa melahapnya. Sehingga alasan inilah yang sering membuat orang agak malas untuk mengkonsumsi ikan. Nah, Kolesterol dan Ikan ini juga saling berkaitan karena kandungan kolesterol yang terdapat di dalamnya berkisar antara 60-100 mg/DL. Memang lebih tinggi dari unggas, akan tetapi zat pada ikan seperti Omega 3 jauh lebih bagus dibandingkan dengan unggas. Jadi apakah anda sudah berminat untuk mengkonsumsi ikan? Anda harus :)

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.