Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Kiat Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Begitu banyak informasi terkait dengan cara – cara alternative baik secara konservatif maupun modern untuk menurunkan kolesterol. Namun berdasarkan hal mendasar tentang manfaat jangka pajang sebuah obat sebaiknya anda memilih obat alami atau tradisional daripada menggunakan obat – obatan kimiawi. Hal ini tentu saja menjadi perhatian khusus bagi mereka yang ingin mencari kiat menurunkan kolesterol tanpa obat.

Orang yang kelebihan kolesterol yang tidak ingin merubah gaya hidup tidak sehat mereka dan hanya mengandalkan obat – obatan kimia adalah orang yang malas. Penelitian baru – baru ini telah membuktikan bahwa seperempat orang atau 25 persen orang dengan kisaran umur 45 tahun menggunakan obat penurun kolesterol dengan jenis obat statin. Ini termasuk golongan obat kimiawi yang cukup mengkhawatirkan kesehatan karena memiliki efek samping negative terkait dengan penurunan gairah seks dan penurunan vitalitas kesuburan pasangan. Berikut beberapa kiat menurunkan kolesterol tanpa obat.

 1. Ubah Pola Hidup Anda Menjadi Pola Hidup yang Sehat

Cara sederhana namun cukup sulit dilakukan untuk menurunkan kolesterol tanpa obat adalah dengan merubah pola hidup anda yang tidak sehat. Hal ini akan terasa mudah dilakukan jika anda melakukannya dengan komitmen tinggi serta disertai dengan kemauan untuk sembuh. Hal pertama yang anda bisa lakukan adalah mencoba untuk beraktivitas secara rutin untuk menurunkan berat badan bila memang benar anda mengalami obesitas atau kegemukan. Hitungan ini banyak tersaji di situs – situs kesehatan. Jadi anda bisa menghitungnya dengan hitungan tinggi badan dan berat badan.

2. Konsumsi Makanan Sehat, Bebas Lemak

Selain itu, usaha tersebut tentunya membutuhkan langkah pendukung seperti asupan makanan sehat seperti makanan rendah lemak. Anda harus membatasi makanan berlemak terutama makanan lemak jenuh seperti minyak kelapa, mentega, santan, keju dan lemak hewani dan cobalah makanan lemak jenuh dengan makanan lemak tidak jenuh seperti minyak biji kapas, minyak zaitun, minyak wijen, minyak jagung, minyak kelapa sawit, minyak kacang tanah, minyak kedelai, minyak ikan dan minyak biji bunga matahari. Selanjutnya adalah anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah kolesterol. Secara umum kolesterol itu terdapat pada makanan dari hewan seperti jeroan, kuning telor, sea food dan lemah hewani lainnya. Para dokter menyarankan agar kita mengonsumsi makanan terkandung kolesterol tidak lebih dari 250mg per hari.

3. Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Langkah selanjutnya adalah mengkonsumsi makanan berserat tinggi dan jangan meminum minuman yang mengandung alcohol. Makanan serat banyak terdapat pada jenis sereal, havermouth, sayuran, buah, kacang panjang dan berbagai jenis kacang – kacangan.

4. Hentikan Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kesehatan

Berikutnya adalah dengan cara hentikan kebiasaan – kebiasaan buruk anda seperti merokok dan lain sebagai yang berpotensi mengganggu kesehatan tubuh anda.

 Setelah membaca informasi mengenai kiat menurunkan kolesterol tanpa obat di atas, saatnya bagi Anda untuk bertindak dan capai kesehatan maksimal Anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.