Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Rambut merupakan salah satu keindahan yang dimiliki oleh manusia. Rambut yang indah akan menunjang penampilan seseorang. Akan tetapi, seringkali kita abai memperhatikan rambut karena banyaknya kesibukan yang dihadapi. Atau seringkali kita hanya sibuk mengubah dan menentukan model dan gaya rambut tanpa memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala.

Beragam model rambut tentunya membuat kita tergoda untuk mencobanya. Apalagi jika model dan gaya rambut tersebut sedang menjadi tren. Tentunya kita pun tidak ingin ketinggalan zaman. Akan tetapi, kita tidak bisa begitu saja mengikuti tren gaya rambut tanpa mengindahkan kesehatan rambut. Hal itu karena, jika kita menggunakan bahan-bahan kimia untuk mengikuti model rambut yang kita inginkan maka besar kemungkinan akan terjadi perubahan keseimbangan pada kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahan-bahan kimia tersebut dapat merusak rambut. Tidak semua kulit kepala cocok dengan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik rambut. Setiap orang pun memiliki daya tahan yang berbeda-beda terhadap bahan-bahan kimia tersebut. Ada yang mudah alergi terhadap bahan-bahan kimia dan ada juga yang lebih kuat. Namun, walaupun demikian, baik kuat terhadap bahan kimia ataupun tidak, sebaiknya rambut dan kepala tetap dijaga kesehatannya.

Sebenarnya, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala itu tidak harus dengan perawatan mahal ke salon. Dengan perawatan yang teratur dan telaten setiap hari pun kesehatan rambut dan kulit kepala akan terjaga. Sebaiknya, kita selalu menyisir dan menyikat rambut. Jika kita rajin menyisir dan menyikat rambut, sel-sel di kulit kepala akan aktif dan suplai darah pun meningkat. Sebaiknya, kita menggunakan sisir yang lebar sehingga tidak menyakiti rambut dan kulit kepala. Kita juga sebaiknya memilih shampoo yang tepat dengan kondisi rambut dan kulit kepala. Rajin-rajinlah mencuci rambut, minimal seminggu dua kali. Saat mengeringkan rambut sebaiknya digosok dengan lembut. Selain itu, makan makanan bergizi pun dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala karena makanan yang mengandung protein cukup dapat memelihara kesehatan rambut.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.