Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Kenali 5 Penyebab Kutu Rambut

Banyak orang ingin tahu bagaimana bisa kita kenali 5 penyebab kutu rambut karena kutu ini mungkin berbeda jenis dengan kutu-kutu yang sering hinggap di tubuh binatang. Anak-anak paling sering terkena kutu rambut karena anak-anak belum bisa merawat diri dengan benar. Para ahli memastikan kutu rambut mirip dengan kutu lainnya, yang membedakan hanyalah jumlah mulut penghisap yang mereka miliki.

Tidak semua kutu bisa dilihat dengan mata telanjang. Ada beberapa jenis yang memerlukan mikroskop jika Anda ingin melihatnya. Secara umum, kutu pada manusia berukuran 1-4 mm dengan kaki yang panjang dan warna tubuh kecoklatan atau hitam. Kutu menggigit kulit manusia bukan hanya di bagian kepala saja tetapi juga di tangan atau kaki.

Kenali 5 penyebab kutu rambut yang sering terjadi di sekeliling Anda.

  1. Yang pertama adalah kebiasaan merawat diri yang kurang higienis. Kita tahu bahwa kutu tidak menyukai sabun dan zat kimia lainnya karena akan menghentikan kehidupan mereka, dengan kata lain membunuh mereka. Itulah sebabnya kita harus rajin merawat kebersihan badan juga rambut dari polusi, keringat dan debu dari sekitar dengan bersih. Jangan ada samphoo tersisa di rambut ketika Anda mencuci rambut. Kotoran di kepala akan mengundang kutu rambut hinggap disana.
  2. Cara kedua kenali 5 penyebab kutu rambut adalah dengan memperhatikan kebersihan kamar pribadi. Sprei, sarung bantal dan guling serta karpet yang kotor adalah penyebab datangnya kutu di sekitar kita. Bersihkan semua perlengkapan kamar tidur secara teratur dan panaskan hingga semua kuman dan kutu tidak lagi menempel disana. Selain itu bersihkan juga sisir rambut secara berkala menggunakan air panas. Panas akan membunuh kutu rambut.
  3. Penyebab munculnya kutu rambut yang ketiga adalah akibat salah memilih shampoo rambut yang berefek pada tumbuhnya ketombe. Jika ketombe tidak dibersihkan, makin lama akan semakin menumpuk dan menjadi sarang baru untuk si kutu rambut. Untuk itu perhatikan dengan baik jenis dan kegunaan samphoo agar sesuai dengan kebutuhan rambut kita.
  4. Penyebab munculnya kutu rambut di kepala kita yang keempat adalah karena salah gaul. Maksudnya adalah ketika kita bergaul dengan mereka yang malas membersihkan diri, otomatis kutu yang dimiliki oleh mereka akan ikut berpindah mencari sarang baru atau mengembangbiakkan telurnya di tempat baru, yaitu rambut kita. Percaya atau tidak, kutu rambut itu seperti menular. Buktinya adalah anak-anak paling sering mendapat kutu rambut karena tidak terlalu serius memperhatikan kebersihan tubuhnya.
  5. Itulah sebabnya kita kenali 5 penyebab kutu rambut selain yang tersebut diatas, yaitu kebiasaan memakai tudung kepala dalam jangka waktu lama tanpa pernah dicuci. Penyebab yang terakhir adalah jangan menggunakan peralatan kebersihan tubuh seperti pakaian, topi, sisir atau kerudung secara bersama-sama karena bisa menyebabkan munculnya kutu rambut akibat kebersihannya yang kurang terjaga.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.