Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash

Apa sajakah kelebihan dan kekurangan menggunakan mouthwash bagi kesehatan mulut? Di dalam mulut kita banyak sekali terdapat bakteri yang masuk melalui  sisa-sisa makan yang tertinggal dalam mulut saat kita makan. Bakteri-bakteri ini harus kita musnahkan dari dalam mulut kita agar mulut dan gigi kita tetap sehat. Karena gigi dan mulut yang tidak sehat membuat kita bermasalah dengan bau mulut dan pastinya ini akan mengurangi rasa percaya diri dalam pergaulan kita setiap saat dan akan sangat mengganggu. Di sini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan menggunakan mouthwash dan hubungannya dengan kebersihan mulut dan gigi secara keseluruhan.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash Setelah Menggosok Gigi
Menggosok gigi memang salah satu cara yang biasa kita lakukan untuk membersihkan mulut dan gigi kita dari kuman-kuman dan bakteri-bakteri yang ditinggalkan oleh makanan yang kita konsumsi setiap hari. Membersihkan gigi dengan menyikat gigi rasa kurang dan biasanya kita juga membersihkan mulut dan gigi dengan menggunakan obat kumur atau banyak orang menyebutnya dengan mouthwash. Namun apa sajakah kelebihan dan kekurangan menggunakan mouthwash itu?
Mouthwash dengan kandungan zat yang ada didalamnya akan sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi dan juga untuk menjaga kesegaran nafas kita karena mulut yang bersih akan juga akan menghadirkan nafas yang segar. Namun kesegaran nafas ini akan tetap terjaga asal kita menggunakan mouthwash sesuai dengan saran yang dianjurkan. Karena jika tidak bukannya nafas segar yang akan kita dapatkan tetapi malah justru bau mulut yang mungkin akan hadir, karena zat kimia yang terkandung di dalam mouthwash mungkin mengandung alkohol yang jika bercampur akan membuat mulut kita kering. Mulut yang kering inilah yang akan mengakibatkan bau mulut. Oleh karena itu, kita harus lebih memperhatikan Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash Serta Manfaatnya
Mouthwash yang atau obat kumur memang sangat bermanfaat dalam membantu kita untuk membersihkan kuman-kuman yang masih tertinggal saat kita menggosok gigi. Kuman-kuman sisa makanan yang tertinggal di gigi dan gusi yang tidak bisa kita bersihkan dengan menggosok gigi akan bisa kita bersihkan dengan menggunakan obat kumur atau mouthwash.
Kuman yang dibiarkan tertinggal dalam gigi dan gusi lama-lama akan menyebabkan gigi berlubang. Kelebihan dan kekurangan menggunakan mouthwash dengan berbagai macam kandungan zat yang ada di dalamnya sangat membantu kita dalam mengusir kuman dan bakteri dalam mulut. Tak hanya sebatas itu peranan mouthwash bagi kesehatan gigi dan mulut kita. Dalam setiap kemasan mouthwash mengandung zat atau yang disebut dengan minyak esensial yang mempunya tugas peranan untuk menjadikan mulut tetap lembab dan menghilangkan bau mulut.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash Serta Bahayanya
Selain manfaat yang disebutkan di atas, ternyata mouthwash juga mempunyai sisi yang membahayakan juga bagi kesehatan mulut dan gigi kita. Beberapa zat yang terkandung dalam mouthwash juga tidak semua baik bagi mulut dan gigi kita, seperti contohnya adalah kandungan alkohol yang ada di dalamnya. Alkohol yang terkandung dalam mouthwash lama kelamaan akan menjadikan mulut kita kehilangan kelembabannya dan mulut menjadi kering. Kondisi mulut yang kering akan membuat kita mengalami masalah dengan bau mulut yang tidak sedap. Mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan mouthwash, tak hanya mulut tidak sedap saja, tetapi ada juga efek negatif dari menggunakannya untuk membersihkan mulut dan gigi dari kuman dan bakteri yaitu secara jangka panjang mouthwash yang biasa kita pakai ini akan mengakibatkan noda pada gigi.

Sebenarnya menggunakan mouthwash setelah kita menggosok gigi itu sangat baik, namun apakah setelah kita mengetahui resiko menggunakannya kita masih tetap ingin menggunakannya setelah kita mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Mouthwash? Jika iya, kita tak perlu takut, kita tinggal menggunakannya maksimal 2 kali dalam sehari atau mungkin juga bisa menggunakannya 1 kali dalam sehari dan menggunakannya sebelum tidur. Serta kita harus memperhatikan juga zat-zat apa saja yang terkandung dalam mouthwash yang akan kita beli. Lebih disarankan kalo kita membeli mouthwash yang free alcohol supaya terhindar dari kekeringan mulut akibat alcohol yang terkandung didalam mouthwash.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.