Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Keburukan Dan Kebaikan Akupuntur

Dalam setiap metode pengobatan pasti ada kebaikan dan keburukannya masing-masing, begitu juga dengan akupuntur. Beberapa hal yang menjadi Kebaikan vs Keburukan menjalani akupuntur adalah sebagai berikut:

  1. Akupuntur adalah metode pengobatan yang infasif.
  2. Hampir semua pasien yang sedang berada dalam kondisi kesehatan yang tidak nyaman bisa menjalani pengobatan akupuntur.
  3. Akupuntur meredakan masalah fisik dan mental yang sedang dialami.
  4. Akupuntur memperlakukan kondisi dengan melihat ke seluruh tubuh manusia dan hubungannya dengan lingkungan dalam usahanya menghilangkan penyebab penyakit, bukan hanya gejalanya.

Akupuntur adalah salah satu bentuk obat alternatif yang dalam bentuk natural selama endorfin dilepaskan ke dalam pembuluh darah yang bertujuan untuk mendapatkan ketenangan dari rasa sakit secara maksimum. Endorfin adalah mekanisme alami manusia dalam mengendalikan rasa sakit yang ditugaskan oleh sistem syaraf.

Oleh karena itu akupuntur bekerja mengurangi rasa sakit secara alami dan lebih baik dibandingkan obat medis untuk mengurangi rasa sakit. Akupuntur diasumsikan seperti sebuah teori yang bisa mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan dalam tubuh manusia.

Selama proses akupuntur, syaraf distimulasi yang kemudian memfasilitasi pengurangan rasa sakit tertentu. Namun begitu, sisi negatif dari akupuntur juga muncul, seperti :

  1. Tidak ada pengobatan untuk bagian tubuh yang rusak khususnya patah tulang.
  2. Akupuntur tidak bisa mendeteksi kondisi penyakit lain sesuai dengan gejala yang terlihat.
  3. Akupuntur tidak bisa disarankan bagi pasien yang menderita pendarahan dan pasien kekurangan darah.
  4. Pasien bisa mengalami rasa tidak nyaman setelah pengobatan dilakukan.
  5. Jika jarum yang digunakan tidak steril atau jarum yang digunakan berulang kali, bisa menyebabkan pasien terinfeksi penyakit tertentu.

Itulah beberapa kebaikan vs keburukan menjalani akupuntur yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan ketika akan memilih akupuntur sebagai alternatif pengobatan. Dalam kondisi tertentu mungkin pasien akan memilih akupuntur untuk mengobati penyakitnya tetapi jika kondisi terlalu berat pasien mungkin memilih berobat secara medis.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.