Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Kapan Saat Tepat Menggunakan Masker Wajah?

Memasker wajah setidaknya sekali dalam seminggu akan memberi efek yang bagus untuk kulit wajah. Perawatan ini merupakan perawatan tambahan yang bisa dilakukan selain dari perawatan rutin seperti pembersihan wajah dengan sabun wajah atau pembersih, penggunaan pelembab dan lain sebagainya. Lalu kapan saat tepat menggunakan masker wajah?Sebenarnya untuk waktu yang terpenting adalah waktu luang.

Pastikan Anda tidak sedang melakukan kegiatan lain  yang bisa mengganggu proses masker wajah, seperti sedang mencuci, menyetrika, apalagi sedang menjaga anak. Anda bisa melakukannya sebelum tidur.  Usahakan suasana dalam keadaan rileks misal dengan menyalakan musik yang lembut yang bisa merilekskan saraf-saraf otak sehingga saraf kulit juga bisa menjadi lebih rileks. Siapkan peralatan dan perlengkapannya terlebih dahulu, mulai dari bahan-bahan masker, handuk, alat untuk mengikat rambut dan kepala, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya, tentang kapan saat tepat menggunakan masker wajah?Dan proses yang tepat adalah, sebelum memulai mengoleskan masker, bersihkan dulu wajah dengan menggunakan pembersih wajah atau air yang hangat dengan menggunakan lap yang lembut. Setelah wajah bersih pakailah masker, tapi jangan sampai mengenai daerah sekitar mata karena produk masker wajah tidak sesuai dengan daerah mata yang sensitif. Setelah itu berbaringlah dan biarkan masker meresap ke wajah Anda kurang lebih lima belas hingga setengah jam.

Ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari proses pemaskeran. Anda bisa menambahkan ketimun yang sudah diiris bulat dan meletakkannya di kelopak mata Anda sehingga Anda bisa tiduran dengan nyaman.  Setelah selesai, bersihkan wajah dengan menggunakan lap yang direndam di air dingin dan bersihkan seluruh kotoran dari masker. Ingat, jangan sampai ada yang tersisa karena bisa menimbulkan jerawat. Gunakan toner atau pelembab setelah memasker wajah. Ini supaya kulit wajah tidak menjadi kering.

Jadi, jika berbicara tentang kapan saat tepat menggunakan masker wajah? Jawabannya adalah kapanpun dimana Anda memiliki waktu senggang tanpa gangguan apapun  yang bisa merusak acara masker wajah yang sedang Anda lakukan. Pastikan juga untuk tidak terlalu banyak bergerak ketika sedang menggunakan masker di wajah karena bisa membuat hasilnya kurang maksimal.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.