Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Jenis Olahraga Pencegah Diabetes

Olahraga bukan hanya menyehatkan tubuh dan menjaga kebugaran Anda, namun olahraga juga bisa menangkal berbagai penyakit seperti diabetes. Diabetes mellitus merupakan salah satu penyakit yang sering diderita masyarakat.

Diabetes terjadi karena penumpukan gula di dalam darah akibat hormon insulin tidak mendapatkan respon yang baik oleh sel tubuh kita. Kadar gula darah yang tinggi dalam waktu yang lama akan merusak pembuluh darah.  Penyakit ini pada awalnya memang susah di deteksi oleh penderita hingga mereka baru menyadari mereka menderita diabetes beberapa tahun kemudian. Penyakit ini mengakibatkan penumpukan gula darah sehingga kadar gula darah menjadi lebih tinggi dari keadaan normal.

Diabetes adalah penyakit kronik yang disebabkan pankreas tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup  dan insulin yang dihasilkan pankreas tidak dapat digunakan tubuh dengan baik. Salah satu cara terbaik untuk menghindari risiko terkena diabetes adalah dengan selalu mengendalikan berat badan. Hal ini dapat dicapai dengan cara melakukan aktivitas fisik secara teratur serta menjalani pola diet sehat yang terfokus pada buah-buahan dan sayuran.

Banyak orang malas berolahraga dengan alasan kesibukan dan tak ada waktu luang. Sebenarnya  berolahraga secara teratur dengan jumlah yang tepat terbukti menjadi cara terbaik untuk mencegah diabetes dan menjaga kadar gula darah tetap rendah. Faktor-faktor seperti gaya hidup, kebiasaan-kebiasaan buruk, minimnya motivasi, dan alasan kesibukan kerap menjadi hambatan dan memberi kontribusi besar terhadap kurangnya aktivitas fisik sebagian besar dari kita.

Anda bisa melakukan beberapa olahraga ringan seperti berjalan di sekitar rumah selama 20 menit seminggu 3 kali. Jika Anda memiliki banyak waktu, Anda bisa melakukan olahraga yang lebih banyak seperti bersepeda, renang, senam maupun olahraga yang ada di tempat fitness. Semakin sering Anda berolahraga maka lemak dalam tubuh akan terbakar dan obesitas bisa dihindari.

Mengingat penyebab dari diabetes juga karena obesitas, maka olahraga untuk menurunkan berat badan yang berlebihan adalah cara yang tepat. Jangan karena Anda sibuk bekerja di kantor obesitas menyerang Anda. Hanya Anda sendiri yang bisa merubah semua ini karena gaya hidup yang tidak sehat sering melanda orang yang sibuk bekerja.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.