Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Jenis Olahraga Menurut Golongan Darah

Olahraga memiliki ragam yang sangat banyak mulai dari yang ringan sampai dengan yang berat. Nah tahukah Anda jenis olahraga ini juga bisa dibedakan berdasarkan Golongan Darah? Tiap golongan darah memiliki tipe dan karakter yang berbeda-beda, jadi jangan heran jika Anda menemui orang yang memiliki golongan darah berbeda dengan Anda ternyata memiliki hobi yang lebih ekstrem.

Nah karena itu jika Anda ingin mendapatkan kesehatan yang maksimal, Anda sangat disarankan untuk bisa mengetahui Golongan Darah Anda sebelum melakukan aktifitas olahraga. Ya, Anda harus berhati-hati dalam melakukan olahraga, karena jika ternyata Anda salah memilih Olahraga berdasarkan Golongan Darah maka akan berakibat cukup bermasalah dan tidak jarang sedikit fatal.

Misalkan Anda adalah orang yang memiliki golongan darah A dimana tipe ini merupakan tipe yang menyukai sesuatu yang tenang dan fokus. Tapi kemudian Anda melakukan olahraga yang sangat agresif seperti Bela Diri atau Lari Marathon ( yang terkenal non-stop sesuai target ), pastilah nantinya badan Anda akan terasa mudah lelah, capek, stress bahkan pingsan. Ya, ini dikarenakan olahraga yang Anda jalani tidak sesuai dengan tipe Anda yang sangat menyukai ketenangan dan fokus yang tinggi.

Bukan itu saja, jika Anda memaksakan diri melakukan ini terus menerus dan bahkan tanpa aturan yang benar, maka tidak menutup kemungkinan jika Anda akan terserang jantung suatu saat nanti. Sangat membahayakan bukan? Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka Anda harus tahu jenis-jenis olahraga yang dapat Anda lakukan.

Panduan Dalam Memilih Jenis Olahraga Berdasarkan Golongan Darah :

Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah ini memiliki konsistensi dan fokus yang sangat tinggi. Karena itu dia sangat menyukai sesuatu yag bersifat tenang. Olahraga yang cocok untuk tipe ini adalah : Olahraga pengolahan jiwa dan pikiran seperti Yoga dan Taichi, dan juga bermain Golf.

Golongan Darah B

Pemilik Golongan Darah ini adalah orang yang sangat easy going, santai dan sering kali dibilang sebagai “Sang Penikmat Hidup”. Ya, kebebasan adalah segala-galanya bagi dia dan permasalahan sepertinya bukan masalah besar baginya. Jika Anda pemilik golongan darah ini maka jenis olah raga yang bisa Anda lakukan adalah :  Bersepeda, Bulu Tangkis, Tenis, Berenang, Naik Gunung.

Golongan Darah AB

Pemilik Golongan Darah ini memiliki sifat yang sedikit unik dimana sangat menyukai sesuatu yang aneh dan memiliki akal serta kreatifitas yang tinggi, namun terkadang juga berkepribadian ganda. Ya, terkadang dia sangat suka dengan ketenangan namun dia juga sering kali sangat menyukai hal-hal yang bersifat kebebasan. Golongan darah ini merupakan paduan antara golongan darah A dan B, jadi dia bisa melakukan olahraga yang dilakukan oleh kedua Golongan Darah ini.

Golongan Darah O

Inilah tipe Golongan Darah paling “tidak bisa diam” namun terkadang juga cenderung egois. Pemilik Golongan Darah ini biasanya sangat berjiwa besar, sensitif, punya sifat tidak mau kalah namun dia sangat supel dan mudah bergaul dengan orang lain. Pemilik Golongan Darah ini rata-rata memiliki teman yang sangat banyak dan rata-rata memiliki jiwa usaha yang tinggi. Olahraga yang sangat cocok dengan Golongan Darah ini adalah : Bela Diri, Lari ( jenis apapan sampai marathon), Bungee jumping, Paralayang, Aerobik dan beberapa olahraga agresif lainnya.

Olahraga Berdasarkan Golongan Darah selain akan memaksimalkan kesehatan tubuh Anda, juga akan sangat bermanfaat bagi anggota tubuh Anda yang lain seperti tulang. Jadi apakah Anda kini mau melakukan olahraga sesuai dengan tipe Golongan Darah Anda?

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.