Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Jenis Makanan Yang Mengandung Kalium Tinggi

Kalium sangat penting untuk tubuh manusia dan tubuh manusia memerlukan kalium dalam jumlah yang cukup besar setiap harinya atau sekitar 4.700 miligram kalium setiap hari. Tidaklah mengherankan jika di dalam buah-buahan dan sayuran terdapat kandungan kalium yang sangat besar.

Beberapa jenis buah-buahan di bawah ini yang mengandung kalium cukup besar :

  1. Pisang.
  2. Kismis.
  3. Plum.
  4. Jeruk.
  5. Ceri.

Beberapa jenis sayuran di bawah ini yang mengandung kalium cukup besar  :

  1. Kentang.
  2. Kacang.
  3. Bayam.
  4. Ubi jalar.

Jenis makanan lain yang mengandung cukup besar kalium adalah :

  1. Ikan.
  2. Yoghurt.
  3. Susu.
  4. Unggas.

Untuk mendapatkan 4.700 miligram asupan kalium per hari dapat di siasati dengan makanan berikut ini :

  • 1 pisang ukuran besar mengandung 490 miligram kalium.
  • 1 cangkir biji kismis mengandung 1235 miligram kalium.
  • Setengah kentang panggang mengandung 925 miligram kalium.
  • 2 cangkir susu non fat atau susu bebas lemak mengandung 410 miligram kalium.
  • 1 cangkir kacang mengandung 950 miligram kalium.
  • 50 gram almond mentah mengandung 370 miligram kalium.

Sehingga total keseluruhan kalium yang bisa didapatkan apabila mengkonsumsi jenis makanan di atas adalah sekitar 4790 gram kalium. Kalium adalah salah satu jenis mineral penting yang ada dalam tubuh manusia untuk membantu mempertahankan kesehatan. Kalium di dalam tubuh manusia berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Kalium juga dapat membantu dengan cepat proses pemulihan dari luka-luka yang diakibatkan setelah operasi atau luka selain operasi. Kekurangan kalium seringkali dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius seperti sering sakit kepala, kecemasan, otot yang tegang dan kejang.

Kalium ini termasuk ke dalam salah satu jenis mineral yang terbanyak terdapat di dalam tubuh manusia dan bertanggung jawab dalam mengatur tekanan darah dan mempertahankan tingkat cairan di dalam tubuh manusia. Makanan olahan biasanya kandungan kaliumnya lebih rendah daripada makanan alami dan sangat tinggi kandungan natriumnya, sehingga penderita tekanan darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengurangi untuk mengkonsumsi makanan olahan. Cara termudah untuk mendapatkan asupan kalium dari makanan alami adalah dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Makanan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sangat besar kandungan kaliumnya daripada makanan olahan, oleh karena itu sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan alami yang kandungan kaliumnya lebih besar daripada makanan olahan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.