Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Jenis-Jenis Jerawat


Jenis-jenis jerawat yang biasa diketahui oleh kebanyakan umum mungkin hanya satu. Namun sebenarnya, ada banyak jenis jerawat yang mungkin muncul di tubuh anda. Janis jerawat yang muncul di tubuh seseorang ditentukan oleh tipe kulit yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis jerawat yang bisa anda ketahui.

  • Komedo Terbuka.
    Mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa komedo sebenarnya merupakan salah satu jenis jerawat. Komedo disebabkan oleh tertutupnya sebagian atau kelenjar keringat yang menghasilkan akumulasi minyak berlebih. Segala benda asing dan kulit mati yang menyumbat pori inilah yang jika mengalami oksidasi dengan udara akan berubah warna menjadi gelap; yang pada akhirnya akan berubah menjadi komedo terbuka.
  • Komedo Tertutup.
    Komedo tertutup terjadi dikarenakan beberapa penyebab yang sama dengan komedo terbuka. Perbedaannya, karena benda-benda asing yang bercampur ini tidak terkena udara dan tidak teroksidasi, maka warnanya tidak berubah menjadi gelap.
  • Papula.
    Papula atau yang dikenal sebagai benjolan merah ini, jika tidak diobati dengan benar bisa menyebabkan pustule. Jerawat jenis ini timbul karena infeksi yang muncul pada dinding kelenjar.
  • Pustule.
    Benjolan merah dengan ujung putih. Pustule merupakan jerawat yang muncul dari papula yang tidak diobati dalam beberapa hari. Sel darah putih yang terakumulasi secara bertahap bergerak ke permukaan kulit. Ada beberapa ciri yang nampak dari jerawat pustule ini, antara lain bagian tepi yang meradang berwarna merah dan bagian tengah yang berwarna kuning atau putih. Jerawat inilah yang biasa orang sebut jerawat.
  • Nodul dan Kista.
    Jerawat tipe ini menimbulkan benjolan yang besar di bawah permukaan kulit. Selain itu anda akan menemui peradangan yang menyebabkan rasa sakit bila disentuh. Hal yang perlu anda ketahui adalah, jangan pernah memencet jerawat tipe ini dengan tangan. Karena akan menyebabkan infeksi. Hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah pergi ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat dan cepat.
  • Jerawat Conglobata.
    Ini adalah jenis jerawat yang biasanya muncul pada laki-laki.  Jerawat ini ditandai dengan benjolan yang meradang besar. Jerawat tipe ini biasanya tidak akan hilang selama bertahun-tahun. Jerawat tipe ini bisa anda temui pada punggung, dada, pantat, lengan atas dan paha. Jerawat conglobata terbentuk dari nodul dan kisat yang pecah lalu terhubung kembali. Jerawat ini bisa dikatakan berbahaya karena bisa mengakibatkan kerusakan kulit yang tak dapat dihilangkan. Jenis jerawat yang terakhir adalah jerawat fulminan. Jerawat yang timbul akibat penanganan yang salah pada jerawat conglobata ini bisa menimbulkan pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher. Selain itu penurunan berat badan yang terlalu cepat dan memaksa juga bisa menimbulkan kekakuan otot. Selain itu, kelenjar tipe ini juga di timbul sebagai akibat dari gangguan kesehatan tubuh.

Jagalah Kesehatan Kulit Anda Sebelum Jenis-Jenis Jerawat ini Muncul!oleh karena itu, sebelum terjadi kondisi yang tidak diinginkan, hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh dengan maksimal. Usahakan juga untuk melakukan perawatan sewajarnya, sehingga anda tak perlu khawatir akan timbulnya penyakit karena jenis-jenis jerawat ini.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.