Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Hubungan Makanan Manis dengan Kesehatan Mulut dan Gigi

Makanan manis merupakan makanan yang mengandung kadar gula. Ada yang kadar gulanya tinggi dan ada juga kadar gulanya yang rendah. Dan mulai dari balita hingga orang tua sangat menyukai makanan atau minuman yang manis-manis. Bahkan hubungan makanan manis dengan kesehatan mulut dan gigi pun menjadi erat kaitannya.

Hubungan Makanan Manis dengan Kesehatan Mulut dan Gigi bagi Anak-anak

Masih banyak orang tua yang tidak terlalu peduli dengan kesehatan gigi dan mulut anak-anaknya. Padahal kesehatan mulut dan gigi di usia anak perlu mendapatkan perhatian yang lebih agar saat dewasa nanti gigi mereka selalu sehat dan kuat. Apalagi hubungan makanan manis dengan kesehatan mulut dan gigi bagi anak-anak sangat erat sekali.

Anak-anak sangat menyukai makanan dan minuman yang manis-manis. Tapi banyak para orang tua yang tidak mengajarkan anak-anaknya untuk langsung minum air putih agar sisa gula yang menempel pada gigi larut ke dalam tubuh. Hal ini bertujuan agar anak terhindar dari masalah gigi berlubang, gigi keropos yang dikarenakan membiarkan anak minum susu hingga tertidur, atau bisa juga berakibat karies gigi karena minum obat-obatan yang terdapat pemanis buatan.

Jadi, selain mengajarkan anak untuk menyikat gigi dengan benar, ajarkan juga anak untuk langsung minum air putih yang banyak setelah mengunyah permen atau makanan dan minuman yang manis-manis.

Hubungan Makanan Manis dengan Kesehatan Mulut dan Gigi bagi Ibu Hamil

Ibu hamil butuh makanan dan minuman yang bergizi tinggi untuk memenuhi nutrisi ibu dan janin dalam kandungannya. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut karena hal tersebut berpengaruh besar terhadap kesehatan janinnya.

Seperti dengan rutin meminum jus buah yang pada dasarnya mengandung nutrisi yang tinggi, tapi tingkat asamnya dan kadar gulanya juga tinggi yang dapat berakibat timbulnya plak pada gigi. Untuk terhindar dari penyakit gigi dan mulut seperti gigi berlubang atau keropos, rajinlah untuk menyikat gigi. Karena dampak dari penyakit gigi dan mulut pada ibu hamil juga akan menganggu kesehatan pada janin yang dikandungnya. Jadi, bisa dikatakan hubungan makanan manis dengan kesehatan mulut dan gigi bagi ibu hamil sangatlah dekat jadi perlu diberi perhatian yang lebih agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan terutama terhadap janin.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.