Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Hubungan Jantung Dan Kolesterol

Kolesterol merupakan masalah kompleks dalam tubuh manusia. Menjadi sebuah dilema bagi siapapun yang belum tahu betul dengan manfaat dan bahaya kolesterol. Di satu sisi kolesterol memiliki manfaat yang tak tergantikan dalam tubuh manusia di lain sisi kolesterol sangat berbahaya dalam tubuh. Apabila jumlah kolesterol jahat mendominasi jumlah kolesterol baik bisa jadi itu bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti  diabetes, stroke dan penyakit serangan jantung. Fokus kita kali ini adalah tentang hubungan jantung dan kolesterol.

Berdasarkan penyebab penyakit jantung sangat erat kaitannya dengan kadar kolesterol dalam tubuh. Namun sebelum beranjak jauh dalam membahas hubungan tersebut marilah kita kupas tentang kolesterol itu sendiri. Ada dua jenis kolesterol dalam tubuh manusia yaitu kolesterol jenis HDL (High Density Lipoprotein) dan kolesterol jenis LDL (Low Density Lipoprotein).  Kolesterol HDL merupakan kolesterol baik dalam tubuh manusia karena mempunyai peran penting dalam pembentukan dinding – dinding atau membrane sel dan hormone yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan LDL merupakan kolesterol jahat dalam tubuh manusia karena bisa menghambat aliran darah ke jantung yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung. Dari sini kita mulai memahami hubungan jantung dan kolesterol. Ada hubungan yang sangat erat sebagai sebab akibat antara jantung dan kolesterol. Standard normal kolesterol dalam darah adalah sejumlah 200 mg/dl. Apabila anda memiliki jumlah kolesterol HDL (kolesterol baik) lebih banyak daripada kolesterol LDL (kolesterol jahat) ini berarti anda aman dari kemungkinan terkena penyakit jantung. Hal tersebut akan berlaku sebaliknya jika anda memiliki kadar kolesterol jahat LDL jauh lebih banyak dari jumlah kolesterol baik HDL dalam tubuh. Kedua jenis kolesterol dalam tubuh ini terus berperang untuk mendominasi perannya masing – masing dalam tubuh.

Kami menyarankan bagi anda untuk secara berkala melakukan general check up untuk mengetahui jumlah kolesterol dalam tubuh anda. Seandainya anda memiliki jumlah kolesterol jahat lebih banyak daripada kolesterol baik anda bisa melakukan langkah – langkah preventif untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Aturlah pola makan atau gaya hidup anda termasuk jenis – jenis makanan yang anda makan. Selain itu berolahraga secara rutin untuk membakar lemak – lemak berlebih dalam tubuh. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda mengenai hubungan antara jantung dan kolesterol di dalam tubuh anda. Saran terbaik adalah konsultasikan masalah kolesterol ini kepada dokter anda dan seringlah membaca artikel – artikel kesehatan untuk menambah wawasan yang bisa bermanfaat bagi anda terutama artikel yang membahas tentang Hubungan Jantung Dan Kolesterol.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.