Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Gerakan Senam Hamil

Gerakan Senam Hamil terbukti mampu membantu ibu saat melahirkan. Biasanya, ibu yang hobi melakukan Gerakan seperti di atas, persalinannya akan lancar. Sebenarnya, gerakan semacam ini sudah diperkenalkan oleh nenek moyang kita walau dengan cara sederhana. Ibu hamil tak boleh tidur dan hanya duduk- duduk saja. Ibu hamil harus tetap melakukan pekerjaan rumah tangga, terlebih bila usia kandungan sudah tua karena ternyata dengan tetap aktif melakukan kegiatan sehari-hari, akan membantu persalinan menjadi lebih lancar. Apa saja gerakan-gerakan yang perlu dilakukan oleh ibu hamil tersebut?

Gerakan Senam Hamil sembari Melakukan Kegiatan Lain

Gerakan ini bisa dilakukan sambil melakukan kegiatan yang lain sehingga ibu hamil tak akan merasa sedang melakukan senam karena gerakan tersebut juga lumrah dilakukan oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa di  antara gerakan tersebut:

  1. Gerakan bersila dengan badan tegak
    Ini bisa kita lakukan sembari membaca buku atau sedang bersantai.     Posisinya sama seperti ketika kita akan melakukan yoga.
  2. Gerakan merangkak
    Anda seperti seorang bayi yang sedang belajar merangkak, gunanya     untuk membuka jalan bagi calon bayi.
  3. Gerakan berbaring dan miring ke kanan dan ke kiri
    Miring ke kanan dan kiri juga menjadi salah satu dari gerakan yang dapat Anda lakukan untuk memperlancar persalinan.
  4. Gerakan menirukan hewan berkaki empat
    Gerakan ini bisa dilakukan di malam hari sebelum tidur.
  5. Gerakan berbaring dengan posisi seperti akan melahirkan
    Terakhir adalah Gerakan seperti orang melahirkan, yaitu berbaring     dengan kedua kaki dibuka lalu ditekuk.

Melakukan Gerakan Senam Hamil secara Teratur

Anda harus melakukan gerakan-gerakan tersebut secara teratur, tidak hanya sesaat sebelum melahirkan namun beberapa bulan sebelum melahirkan. Gerakan tersebut pada dasarnya tidak terlalu rumit, semua ibu hamil dapat melakukannya.

Ketika kita melihat para ibu hamil pada zaman nenek atau ibu kita dahulu yang tidak perlu mengikuti kelas senam hamil namun bisa melahirkan dengan normal dan sehat, maka ibu-ibu hamil zaman sekarang sebenarnya juga dapat meniru apa yang mereka lakukan. Intinya, mereka tahu bagaimana dan tujuan dari Gerakan Senam Hamil tersebut.

 

Video Terkait Gerakan Senam Hamil

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.

About Dini Shanti

Senengnya kerja di rumah, untungnya tetep bisa menghasilkan walau di rumah saja...