Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Fungsi dan Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah. Sejak ribuan tahun yang lalu, sari bunga yang dikumpulkan oleh lebah atau madu dikenal sebagai salah satu jenis minuman yang dapat menjaga kebugaran tubuh dan menambah stamina. Tak hanya itu, cairan manis ini juga memiliki sifat antibakteri yang sering dimanfaatkan sebagai masker atau bahan tambahan dalam industry kosmetik. Sifat anti bakteri ini diketahui dapat membantu mengobati jerawat yang merusak kecantikan kulit wajah.

Madu Dapat Mengusir Jerawat

Oleh karena itu, pada saat seseorang memasuki masa pubertas, menstruasi atau menopause, menggunakan madu sebagai masker wajah sangatlah dianjurkan. Hal itu karena pada saat – saat seperti itu, seseorang seringkali menemukan timbulnya jerawat. Kelebihan produksi horman yang bercampur bakterui yang kemudian bertransformasi menjadi jerawat bisa dikurangi oleh sifat antibakteri madu. Zat anti bakteri yang terkandung di dalam madu, menurut beberapa penelitian manfaat madu untuk kecantikan wajah lebih besar dari kosmetik manapun. Kandungan gula di dalam madu, menyebabkan bakteri tidak dapat hidup dan berkembang biak.

Beberapa Khasiat Madu Yang Telah Diketahui

1. Scrub Madu
Scrub madu dibuat dengan cara mencampur 1 sendok teh madu alami dengan sedikit tepung almond. Gosokkan sebagai scrub ke wajah, kemudian bilas dengan air hangat maka sel – sel kulit mati akan terangkat.

2. Madu untuk masker
Cukup dengan mengoleskan madu murni ke wajah, maka madu sudah menjadi masker alami. Masker madu ini berfungsi untuk mengurangi bakteri yang merusak kulit dan penyebab jerawat.

3. Madu sebagai toner kulit wajah.
Campur 1 sendok makan madu murni dengan 1 buah kulit jeruk kemudian blender hingga halus. Gunakan ke wajah dengan mengoleskannya, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat hingga bersih sempurna. Toner madu ini akan mengencangkan kulit wajah, melembutkan serta melembabkannya secara alami

4. Madu sebagai pelembab
Caranya adalah dengan mengoleskan madu murni ke wajah kemudian sedikit di tepuk – tepuk dengan tangan hingga mengering. Setelah dirasa cukup, bilas dan bersihkan madu dengan air hangat. Dengan melakukannya secara rutin, maka kulit wajah akan nampak lebih bersih dan segar.

5. Madu sebagai pembersih wajah
Pembersih alami dari madu dapat didapatkan dengan cara mencampurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk. Oleskan di wajah seperti halnya menggunakan pembersih dari pabrik. Dengan sempurna, kosmetik dan kotoran yang menempel di wajah akan terangkat. Terakhir bilas dengan air hangat.

Begitu banyaknya manfaat madu untuk kecantikan wajah, sehingga sebenarnya kita dapat menghemat biaya perawatan di salon. Coba terapkan tips di atas dan buktikan sendiri khasiatnya.

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.