Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Fakta Tentang Kanker Payudara

Saat ini kanker masih menjadi penyakit yang menjadi keprihatinan di dunia karena menduduki peringkat lima besar penyakit penyebab kematian. Kanker diakibatkan oleh berbagai macam faktor, antara lain faktor genetik, lingkungan, makanan, obat-obatan, hormon dan beberapa pemicu lainnya. Bagi wanita, kanker yang paling menakutkan adalah kanker payudara karena menyerang anggota tubuh yang termasuk vital dan menjadi salah satu daya tarik seksual yang berperan penting di dalam kehidupan wanita itu sendiri. Terdapat banyak sekali mitos mengenai kanker payudara, namun kita akan mengungkap fakta tentang kanker payudara.

1. Pria Juga Bisa Mengidap Kanker payudara
Kanker payudara harus dapat dideteksi secara dini sebelum masuk ke fase akhir yang sulit untuk diobati selain melalui pengangkatan payudara. Terkait dengan mitos dan fakta, banyak orang mengira kanker payudara hanya terjadi pada kaum hawa saja. Namun ternyata berdasarkan penelitian, 1 dari 1000 pria mengidap kanker payudara. Akan tetapi memang dari hampir 50 %  penderita kanker payudara pada pria tidak mau memeriksakan diri atau malu jika diketahui terkena kanker payudara sehingga pada umumnya ditemukan pada kondisi yang sudah mengalami metastase atau penyebaran ke jaringan tubuh lainnya.

2. Tidak Ada Benjolan Pada Payudara
Fakta berikutnya adalah bahwa kanker payudara tidak mesti menimbulkan benjolan pada jaringan di payudara. Pada fase awal, terkadang benjolan belum tentu terasa oleh rabaan dan benjolan juga tidak mesti merupakan indikasi adanya kanker. Tanda paling spesifik adalah keluarnya cairan yang tidak normal dari puting payudara. Kemudian terjadinya peradangan pada area payudara.

3. Ukuran Payudara
Beberapa mitos mengatakan bahwa kanker payudara hanya terjadi pada wanita dengan ukuran payudara yang besar. Namun fakta tentang kanker payudara mengatakan, bahwa semua ukuran payudara memiliki resiko terkena kanker payudara karena tidak ada hubungan antara ukuran jaringan tubuh dengan resiko terjadinya kanker.

4. Menyusui Hindari Kanker Payudara
Fakta lainnya adalah menyusui mampu mengurangi angka kejadian kanker payudara. Hampir sebanyak 85 % ibu menyusui dapat terhindar dari resiko penyakit mematikan ini. Tindak pemeriksaan payudara dengan mammogram juga aman. Semoga fakta tentang kanker payudara ini menambah wawasan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.