Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Fakta Menarik Tentang Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita

Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita sangat luar biasa. Puasa yang membuat anda menahan diri dari banyak hal bisa membantu anda dari perilaku konsumerisme misalnya. Kenapa? Ketika berpuasa, pasti anda otomatis akan mengurangi porsi makan anda, dan ketika anda terbiasa makan dalam jumlah kecil, kehidupan anda secara keseluruhan juga akan menjadi lebih sederhana. Anda bisa menekan keinginan anda untuk berbelanja baju-baju branded yang mungkin belum anda perlukan, dan pembelanjaan lainnya. Sementara, berdasarkan penelitian, mereka yang hidup sederhana ternyata jauh lebih bahagia daripada sebaliknya. Dengan berpuasa, anda sudah membantu kelangsungan hidup manusia sendiri, yang terancam oleh rasa rakus terhadap kesenangan yang bersifat duniawi. Dengan terbebas dari keinginan-keinginan yang berlebihan, anda akan lebih mandiri, lebih merdeka dalam menjalani hidup, lebih merasa tenteram, dan punya lebih banyak kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Menjalani dan Menuai Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita

Secara psikologis, puasa bisa mendatangkan kebahagiaan karena kita jadi bisa berbagi dengan sesama. Dengan gaya hidup yang bersahaja, akan ada kelebihan yang dapat anda bagikan untuk membantu yang berkekurangan. Bukankah dengan banyak berbagi dengan sesame, anda akan semakin dekat dengan Tuhan? Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita juga dengan mematikan rasa marah, atau hasrat berbuat maksiat, karena rasa lapar yang mendominasi. Seandainya anda kenyang tentu akan ada lebih banyak energy untuk melakukan hal-hal yang tidak baik bukan? Hal inilah yang berhasil disingkirkan lewat puasa. Dengan merasa lapar, anda juga lebih mudah terjaga dan bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berdoa. Dengan berpuasa, anda juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk hal-hal lain yang biasanya tidak sempat anda lakukan karena rutinitas makan, mulai dari memasak, menyajikan, sampai menyantapnya.

Rasakan Segera, Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita

Selain banyaknya hal positif yang secara psikologis kita rasakan dari berpuasa, ternyata puasa juga bisa menambah kecerdasan anda. Tugas otak yang berkurang tentu bisa menjadi kesempatan untuk otak anda beristirahat. Hasilnya, daya ingat anda meningkat, kinerja otak juga meningkat, konsentrasi membaik, dan tentunya menjadi pribadi yang lebih baik lagi karena mampu menjadi pendengar yang lebih baik serta berbicara lebih baik juga. Jadi, rasakan Manfaat Puasa Bagi Perkembangan Psikologi Kita, asalkan anda juga tidak melupakan kebutuhan tubuh anda akan nutrisi serta tidur yang cukup.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.