Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Efek Merokok Bagi Kulit

Merokok, siapapun pasti tahu dampaknya bagi kesehatan. Tapi, tahukah Anda bahwa merokok juga berdampak negatif pada kesehatan kulit. Kulit pucat, keriput, kulit kusam adalah beberapa contok efek buruk merokok.

Merokok Membuat Kulit Kering

Wanita yang menghisap rokok lebih dari 10 batang per hari, memiliki tingkat kelembaban kulit yang rendah. Akibatnya, kulit menjadi kering dan mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya gunakan serum atau praserum yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Serum memiliki tekstur yang lebih ringan daripada pelembab biasa, sehingga tidak terlalu berat bagi kulit.

Kulit Lebih Cepat Mengalami Penuaan

Berbagai racun yang terkandung dalam rokok ternyata dapat menghancurkan kolagen dan elastin yang sangat berpengaruh terhadap elastisitas kulit. Ketika merokok, Anda akan kehilangan kolagen dan elastin tersebut. Akibatnya, kondisi kulitpun akan memburuk dan kerutan mulai tampak. Untuk mengatasinya, lakukan perawatan yang fokus kepada pembentukan kolagen. Perawatan ini biasanya dilakukan wanita saat memasuki usia 35 tahun, tapi bagi perokok mulailah perawatan ini pada usia 30 tahun. Pilihlah produk kosmetik dengan embel-embel anti penuaan.

Kulit Terlihat Kusam dan Pucat

Kulit mendapatkan nutrisi dari darah. Perokok memiliki metabolisme tubuh yang lebih lambat, akibatnya kulit lambat pula dalam mendapatkan nutrisi dari darah. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan pucat. Untuk mengatasinya pilihlah serum wajah yang dapat melawan ketidakseimbangan warna kulit, bukan serum yang dapat mencerahkan warna kulit.

Muncul Kerutan di Area Mata dan Bibir

Perokok lebih banyak menggunakan otot bibir mereka dan cenderung menyipitkan mata saat menghisap atau menghembuskan asap rokok. Akibatnya, akan muncul kerutan dikedua area ini, khususnya area bibir yang terkontaminasi racun secara langsung. Untuk mengurangi efeknya, gunakan lip balm untuk memberi nutrisi tambahan bagi area bibir dan cream mata untuk merawat area mata.

Tangan Menjadi Kering dan Keriput

Bagian tangan Anda yang memegang rokok akan terpapar racun lebih dahulu. Akibatnya, tangan akan lebih mudah kering dan lebih cepat mengalami penuaan. Untuk mengatasinya gunakan krim tangan yang akan memberikan nutrisi tambahan bagi kulit.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.