Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Deteksi dan Cegah Ciri-Ciri Diabetes Sejak Dini

Ciri-ciri diabetes secara umum adalah peningkatan rasa haus, lapar, dan juga frekuensi buang air kecil. Ketiga ciri utama ini kemudian disertai dengan ciri-ciri sekunder seperti dehidrasi, luka yang susah sembuh, gatal, impotensi, penurunan atau penambahan berat badan, pandangan yang makin kabur, kelelahan, dan mulut terasa kering. Pada diabetes tipe 2 ciri-ciri ini jarang muncul, ataupun jika ciri-ciri ini tampak, para penderita lebih sering mengabaikannya. Pada diabetes tipe 1, ciri-ciri ini lebih sering muncul dan terkadang hingga parah.

Ciri-ciri diabetes yang patut diwaspadai adalah ketika ketiga ciri utama yaitu polyuria, polydipsia, dan polyphagia atau peningkatan frekuensi buang air kecil, haus, dan lapar muncul secara berkala disertai dengan kelelahan dan dehidrasi. Gejala spesifik yang terkait dengan diabetes adalah frekuensi bernapas yang lebih sering dan lebih dalam. Perhatikan jika nafas Anda berbau manis atau seperti cat kuku, sebab hal ini bisa mengindikasikan ketoacidosis yaitu bentuk komplikasi yang sering ditemukan pada diabetes tipe 1, dimana terdapat kandungan keton dalam darah dan urin. Diabetes tipe 2 biasanya muncul dan berkomplikasi dengan penyakit kardiovaskular dan darah tinggi.

Dari ciri-ciri umum tersebut, diabetes tipe dua adalah kasus yang paling sering muncul dan menyerang orang dewasa berumur 45 tahun ke atas, walaupun terdapat juga kasus diabetes tipe dua ditemukan pada anak-anak. Sebaliknya, diabetes tipe 1 adalah diabetes yang ditemukan pada anak-anak.

Baca artikel ini selengkapnya >> Halaman: 1 2

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.