Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Dari Mana Asal Penyakit HIV?

HIV sudah sering kita dengar dimana-mana, bukan hanya dalam perbincangan tapi juga gembar gembor di media tentang bahayanya penyakit HIV. HIV menjadi sebuah penyakit yang paling menyeramkan dan berujung pada kematian. Bukan hanya fisik yang rusak tapi secara psikis penderitanya akan merasa tertekan karena secara langsung maupun tidak langsung akan tersingkirkan dari masyarakat yang menganggapnya orang berpenyakit menular padahal HIV tidak ditularkan hanya dengan bergaul atau menyapa, HIV hanya ditularkan dengan beberapa hal yaitu seks yang berganti-ganti pasangan, jarum suntik yang digunakan bergantian, hingga diturunkan pada bayi yang dikandung oleh wanita yang memiliki virus HIV.
Nah, setelah sering mendengar virus tersebut, pernahkah kita bertanya dari mana asal penyakit HIV ini? Bagaimana awalnya hingga menjadi penyakit yang menyebar kemana-mana? Bagaimana proses penyebarannya hingga menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia? Berikut ini disampaikan mengenai beberapa pendapat terkait dengan tersebut.

Pendapat Tentang Asal Usul HIV

1.Penularannya mirip virus flu burung, yakni penularan antar spesies, hewan ke manusia.
Sedangkan dari mana asal penyakit HIV yang diidap oleh simpanse tersebut, hingga kini masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan. Menurut pendapat ini, HIV pertama kali ditularkan dari simpanse pada pemburunya. Selanjutnya, pemburu tersebut kemudian menularkannya pada orang- orang terdekatnya dan kemudian berkembang terus- menerus hingga sekarang.“Gaya hidup” simpanse yang tidak teratur menjadi salah satu sebab mengapa ia terserang HIV. Dan, mengapa simpanse bisa menularkan HIV kepada manusia, hal tersebut karena simpanse dan manusia memiliki hubungan kekerabatan yang cukup dekat. Anatomi tubuh manusia dengan simpanse memiliki banyak kemiripan.
2. Asal- usul HIV tersebut berkaitan dengan masalah politik dan konspirasi.
Menurut pendapat ini, HIV memang sengaja diciptakan oleh ilmuwan untuk penelitian. Namun, kemudian virus tersebut diselewengkan untuk menghabisi ras tertentu. Sekitar tahun 80-an, ilmuwan Amerika diberi proyek untuk membuat virus tersebut. Virus yang diberi nama HIV tersebut kemudian diujicobakan pada kelompok gay. Dan, setelah beberapa waktu ternyata benar bahwa kelompok gay tersebut positif terinfeksi HIV. Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan sengaja diciptakan. Sengaja “dipilih” sistem kekebalan tubuh yang menjadi sasaran karena bila sistem kekebalan tubuh sudah terserang, maka tubuh tak akan memiliki pertahanan lagi. Dan, semua virus yang membawa penyakit berbahaya akan dengan mudah masuk dan menyerang. Itu sebabnya, biasanya orang yang terserang HIV meninggal bukan karena HIV nya, namun karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

HIV Harus Dicegah Penularannya

Dari dua pendapat mengenai asal- usul atau dari mana asal penyakit HIV di atas, mana yang paling mendekati kebenaran dan sesuai secara logika? Silakan menilainya sendiri sesuai dengan keyakinan masing- masing. Namun, yang jelas bukan lagi bagaimana virus HIV berasal, yang paling penting adalah bagaimana membuatnya tidak berkembang lebih dasyat lagi di dunia ini. HIV menjadi salah satu penyakit yang harus dicegah pergerakan penularannya. Beberapa cara penularan yang paling mendominasi adalah seks bebas yang semakin membudaya di dalam pergaulan. Nah, setelah mengetahui lebih jelas bahayanya HIV terlepas dari darimana asalnya, semoga pencegahan dengan menekan seks bebas menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.