Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Cara Mengatasi Agar Tidak Mandul

Mandul telah menjadi momok yang menakutkan bagi orang dewasa (pria dan wanita), apalagi bagi mereka yang sudah berumah tangga dan mengharapkan kehadiran seorang anak. Bahkan belum lama ini di India terdapat hasil penelitian yang mengejutkan, yaitu meningkatnya jumlah pria mandul dengan mayoritas keluhan sperma yang kurang.

Bagaimana cara mengatasi agar tidak mandul?

Konsumsi makanan yang baik dan juga olahraga secara teratur dipercaya akan mengurangi tekanan yang ada di pikiran. Salah satu jenis olahraga yang dapat mengatasi masalah stres adalah yoga. Tingkat ketenangan seseorang memang akan sangat berpengaruh pada saat berhubungan dengan pasangan dan akan cenderung menghasilkan sperma dan sel telur yang baik.

Pada pria, salah satu caranya adalah dengan menjaga senyawa xenobiotik yang masuk ke dalam tubuh karena senyawa inilah yang dianggap biang keladi berkurangnya jumlah sperma di dalam tubuh. Contoh dari senyawa xenobiotik adalah obat-obatan, insektisida, zat kimia tambahan seperti pengawet, pewarna, pemanis, dan zat karsinogen lainnya.

Untuk itu, makanlah makanan yang bergizi. Makanan bergizi itu tidak hanya mengenyangkan atau enak di mulut tetapi juga menyehatkan tubuh. Makanan seperti keju, ayam, kalkun, oatmeal, sayuran berdaun hijau, seafood, paprika, biji labu, wortel, ikan salmon, dan sarden dipercaya akan mampu mengatasi masalah kemandulan.

Perlu diingat juga untuk tidak makan secara berlebihan. Makan yang berlebihan dan pada jam-jam yang kurang sehat untuk mengonsumsi makanan, akan menyebabkan kegemukan atau obesitas. Untuk itulah selain menjaga asupan makanan agar tidak berlebih, imbangi dengan berolahraga secara teratur.

Akan tetapi, tidak hanya makanan yang harus diperhatikan sebagai kiat atau cara mengatasi agar tidak mandul. Pantau terus kebiasaan Anda yang bukan hanya kurang sehat tetapi amat buruk bagi kesehatan. Salah satu contohnya adalah merokok dan mengonsumsi alkohol. Keduanya bukan saja buruk bagi tubuh tetapi juga ternyata amat buruk bagi kesuburan seseorang, baik yang pria maupun wanita.

Selain dari beberapa cara di atas, berhubungan yang baik adalah faktor yang tidak boleh dilupakan. Bercinta setiap hari, terutama pada pagi hari, dipercaya banyak orang akan cepat mendapatkan momongan. Seringnya berhubungan dengan pasangan pada akhirnya akan menumbuhkan rasa sayang dan cinta secara menggebu hingga dapat menghasilkan sperma dan sel telur yang baik. Bagi wanita, pelajari pula kalender menstruasinya sehingga dapat diketahui kapan dirinya berada pada masa subur. Dengan demikian Anda pun tahu cara mengatasi agar tidak mandul.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.