Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Cara Mendeteksi Gejala Adanya Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara biasanya tidak selalu disertai dengan gejala yang mudah untuk diditeksi bahkan tidak ada tanda-tanda yang bisa anda rasakan, dalam hal ini anda tidak merasakan kesehatan yang terganggu ataupun sejenisnya. Namun hal tersebut bukan berarti anda terbebas atau tidak sedang terkena kanker payudara, seperti diketahui bahwa tidak sedikit wanita yang tidak menyadari sedang mengidap kanker payudara dalam stadium atau tingkatan yang masih rendah. Karena hal tersebut terjadi tanpa adanya gejala atau tanda-tanda penyakit tersebut, dan akan baru terasa atau terditeksi jika sudah ada pada stadium akhir atau tingkatan yang lebih besar lagi.

Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya anda melakukan beberapa tindakan atau penditeksian dengan cara-cara sebagai berikut:

  • Anda bisa melakukannya sendiri dengan cara meraba beberapa bagian payudara anda, apakah ditemukan benjolan yang berbeda dari yang seharusnya ada pada bagian atau jaringan payudara anda.
  • Jika anda menemukan benjolan yang tidak biasa atau yang tida seharusnya ada, maka anda bisa menekannya sedikit apakah benjolan tersebut bisa dengan mudah bergerak atau tidak. Biasanya dalam stadium awal penyakit kanker payudara benjolan tersebut akan mudah digerakan dan mudah berpindah, namun untuk stadium sedang benjolan tersebut sudah mulai melekat pada jaringan kulit sehingga akan sedikit sulit untuk digerakan ataupun berpindah. Bahkan untuk stadium yang lanjut atau lebih berat lagi, benjolan tersebut akan mengakibatkan luka atau infeksi pada payudara.
  • Untuk menghindari terjadinya hal tersebut pada poin diatas, ada baiknya anda mulai mengkonsultasikannya pada dokter ahli, agar lebih mudah untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Hal ini dilakukan sebagai langkah selanjutnya jika anda telah melakukan penditeksian secara dini terhadap gejala kanker payudara ataupun jika anda merasa tidak bisa melakukannya seorang diri.
  • Apabila anda telah berkonsultasi dan memeriksakan payudara pada dokter ahli, biasanya dokter akan melakukan beberapa tindakan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan keberadaan gejala ataupun penyakit kanker payudara tersebut, sehingga bisa dilakukan prosedur pengobatan yang semestinya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.