Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Cara Mencegah Kanker Payudara

Ketahui sedini mungkin bagaimana cara mencegah kanker payudara agar Anda terlindungi dari penyakit yang cukup menakutkan bagi kaum hawa tersebut. Kanker payudara menjadi salah satu penyakit terbesar sebagai penyebab kematian kaum wanita di Indonesia. Pastikan Anda mengetahui banyak hal mengenai kanker payudara agar Anda mampu melakukan pencegahan atau menghindarik dari berbagai hal yang bisa menjadi pemicu munculnya sel kanker pada organ payudara.

Bagaimana cara mencegah kanker payudara? Karena mencegah lebih mudah dari pada mengobati, maka Anda perlu tau bagaimana langkah awal agar Anda terbebas dari resiko kanker payudara. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat genetika mengidap kanker payudara, Anda perlu melakukan pencegahan ekstra terhadap kemungkinan penyebab penyakit kanker yang satu ini. Berikut ini diberikan beberapa cara sebagai hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ka nker payudara tersebut:

1. Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran

Konsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, dan salah satunya bisa sebagai pencegah kanker. Mengapa demikian? Buah-buahan dan sayuran kaya akan anti oksidan yang bisa berfungsi mengikat radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas akan bisa merusak sel, dan pada akhirnya sel akan mengalami mutasi sebagai awal dari tumbuhnya sel kanker. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur maka Anda memiliki stok anti oksidan yang bisa mengikat radikal bebas sehingga tidak membahayakan sel dalam tubuh Anda.

2. Jangan merokok atau minum minuman alkohol

Rokok memiliki aneka kandungan bahan berbahaya pemicu munculnya kanker, demikian juga dengan minuman beralkohol. Untuk kesehatan Anda yang terjaga, hindarkan kedua macam kebiasaan hidup buruk tersebut.

3. Tidak telalu banyak mengkonsumsi aneka penyedap, pewarna, pemanis dan sebagainya sebagai salah satu faktor penyubur sel kanker dalam tubuh.

4. Menghindari aneka makanan yang bisa memicu kanker, diantaranya adalah makanan yang terlalu pedas, terlalu dingin, daging olahan, aneka makanan yang dibakar dan lain sebagainya. Ada banyak jenis makanan yang dapat semakin menyuburkan sel kanker dalam tubuh Anda.

Masih banyak lagi cara-cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kanker payudara. Beberapa langkah di atas adalah beberapa diantaranya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.