Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Cara Menahan Diri Saat Berpuasa Demi Berhasilnya Puasa Anda

Cara Menahan Diri Saat Berpuasa dapat anda pelajari dan usahakan untuk menjalani puasa yang lebih lancar dan penuh berkat. Beberapa hal praktis boleh langsung anda praktekkan untuk langsung merasakan manfaatnya. Untuk mengatasi rasa haus yang sering menggoda, anda bisa menyiasatinya dengan berada di tempat yang teduh atau ber-AC. Dengan tidak terpapar panas matahari yang terik, otomatis cairan tubuh juga tidak banyak berubah menjadi keringat dan anda bisa tetap segar sepanjang hari, plus lebih kuat bertahan. Ada lagi yang bisa dilakukan untuk menahan rasa haus, yaitu mengurangi pembicaraan. Dengan banyak berbicara, otomatis anda lebih cepat merasa haus bukan? Anda juga bisa mengurangi mobilitas yang dirasa tidak terlalu mendesak. Dengan mengurangi gerak tubuh, anda juga bisa menghemat energy, tapi ini juga bukan berarti anda disarankan untuk tidur seharian penuh selama berpuasa.

Cara Menahan Diri Saat Berpuasa Lewat Hal-Hal Sederhana

Ada banyak hal yang bisa memancing rasa lapar dan haus ketika berpuasa, tapi ada banyak cara juga untuk menghadapinya. Jika anda mudah tergoda dengan apa yang tertangkap oleh indera penglihatan anda, sebaiknya batasi terutama jika yang anda lihat adalah gambar makanan-makanan lezat yang memancing selera. Tapi, semua kembali ke niat awal anda berpuasa. Niat adalah kekuatan terbesar untuk menahan lapar, haus, serta godaan iman lainnya yang pasti akan anda hadapi selama berpuasa. Ada lagi Cara Menahan Diri Saat Berpuasa yang boleh anda coba, yaitu beraktifitas positif. Hal ini bisa membantu mengalihkan perhatian anda dari waktu. Dengan memiliki daftar kegiatan yang harus dilakukan, tanpa anda sadari, waktu berbuka puasa akan datang begitu saja.

Beberapa Bekal Untuk Melancarkan Cara Menahan Diri Saat Berpuasa

Untuk tetap kuat dalam berjuang, tentu anda perlu perbekalan yang cukup, begitu pula dengan berpuasa. Perbekalan anda untuk menjalankan puasa adalah sahur. Nasi dan sayuran sangat disarankan sebagai menu sahur supaya ada kekuatan untuk bertahan sepanjang hari. Hindari gorengan, karena kadar minyaknya yang tinggi hanya akan memicu rasa haus. Selain tantangan fisik, jangan lupa, berpuasa juga berarti menahan emosi negative termasuk marah. Jika anda mulai terpancing, segera duduk, karena ternyata posisi berdiri tidak membuat amarah anda mereda. Jika duduk belum cukup membantu, anda bisa mencoba berbaring dan diam. Diam adalah obat yang ampuh mengatasi amarah sekaligus menenangkan suasana yang memanas. Ingatlah bahwa ucapan bisa memicu emosi dan menyakiti perasaan ketika dilontarkan pada saat marah, jadi kontrol dirilah sebagai Cara Menahan Diri Saat Berpuasa.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.