Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes mempunyai batasan makanan yang harus dikonsumsi. Itu menjadi hal yang sangat membosankan dan juga menjengkelkan, karena tidak dapat mengkonsumsi makanan favoritnya. Penderita diabetes hanya diperbolehkan mengkonsumsi makanan tertentu saja, agar komplikasi diabetesnya tidak berkembang.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan makanan bagi penderita diabetes, yaitu makanan harus bebas dari lemak, kolestrol, dan bahan pengawet. Beberapa orang mengatakan bahwa makan buah-buahan tidak baik bagi penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula. Ada buah-buahan tertentu yang mengandung gula rendah dan serat tinggi yang merupakan komponen sangat diperlukan untuk mengendalikan glukosa darah. Berikut ini beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

1. Apel

Banyak survei yang telah dilakukan pada “diabetes dan buah” dimana apel diberikan prioritas untuk dipertimbangkan manfaatnya bagi penderita diabetes. Survei membuktikan bahwa apel merupakan buah yang sangat baik bagi penderita diabetes. Mereka telah menetapkan bahwa penderita diabetes mengalami penurunan glukosa darah cukup dalam waktu 24 jam setelah mengkonsumsi apel. Indeks glikemik yang terdapat dalam buah apel sebesar 38. Hal ini menunjukkan bahwa buah apel baik bagi penderita diabetes.

2. Jeruk

Jeruk memiliki indeks glikemik sebesar 48. Penderita diabetes sangat disarankan untuk memakan 1 buah jeruk setiap harinya. Jeruk mempunyai serat yang tinggi dan mengandung vitamin C berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah. Jeruk menjadi camilan rendah lemak membantu mengurangi berat badan yang merupakan salah satu faktor resiko diabetes.

3. Jambul

Jambul adalah buah yang sangat baik bagi penderita diabetes. Hal ini tidak mengherankan bahwa seluruh tanaman itu sendiri memiliki sifat obat melawan diabetes.

4. Jambu Biji

Jambu biji adalah buah termurah dan terbaik bagi penderita diabetes yang harus dimakan dengan kacang dan dikupas.  Kandungan gula didalamnya persis dengan kebutuhan selera.

5. Anggur

Anggur memiliki indeks glikemik sebesar 25 dan merupakan buah yang direkomendasikan bagi penderita diabetes karena secara alami dapat menurunkan tingkat gula darah. Memakan buah anggur beserta kulit dan biji sangat lebih baik, karena manfaatnyanya menjadi dua kali lipat. Namun, sangat kurang menguntungkan jika dibuat menjadi jus.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.