Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Buah-Buahan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Buahan-buahan yang harus dihindari penderita asam urat harus benar-benar diperhatikan bagi  yang sudah terindikasi penyakit asam urat. Karena, bila melanggarnya maka kadar zat purin didalam tubuh pun akan naik secara drastis sehingga rasa sakit pada bagian sendi pun dapat kambuh seketika. Jadi, alangkah bijaksana jika orang yang menderita penyakit ini untuk tidak mencoba mencicipi makanan yang diyakini dapat memicu naiknya kadar zat purin. Lalu, buah apa sajakah yang harus dihindari oleh orang yang terkena penyakit asam urat?

 

Hindari Makan Durian

Rasa buah durian memang lezat. Namun, dibalik kelezatan buah durian juga menyimpan efek samping yang dapat membahayakan penderita asam urat. Durian, sebagai buahan-buahan yang harus dihindari penderita asam urat ini harus dicamkan benar-benar oleh penderita asam urat karena jika berlebihan dalam mengkonsumsi buah durian dan makanan olahannya, maka dikhawatirkan kadar kolesterol didalam darah pun akan meningkat. Akibatnya, terjadi penyumbatan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi tidak
lancar. Dengan mandeknya aliran darah ini, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh organ tubuh seperti ginjal tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik. Selain itu, naiknya kadar kolesterol dalam darah juga dapat memicu penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung. Untuk itu, hindarilah buah durian bila ingin tetap sehat dan terbebas dari penyakit asam urat.

 

Hindari Makan Melinjo Dan Nanas

Buah melinjo dan produk olahannya seperti emping sudah sangat dikenal memiliki kadar zat purin tinggi. Oleh karena itu, bagi penderita asam urat, mengkonsumsi emping dan melinjo merupakan kesalahan besar karena ini dapat memicu naiknya kadar zat purin di dalam darah. Dengan naiknya kadar purin ini maka rasa sakit pun mulai menyerang bagian sendi di kaki dan tangan. Sedangkan mengkonsumsi buah nanas pun dapat memicu munculnya penyakit rematik dan asam urat. Memang buah nanas rasanya lezat, namun perlu waspada karena didalam pencernaan, buah nanas ini akan berubah dan mengalami fermentasi untuk menghasilkan alkohol. Produksi alkohol didalam pencernaan ini harus dicegah karena ini dapat mengakibatkan penyakit asam urat. Jadi, haruslah bijaksana dalam mengkonsumsi buah-buahan. Ada buah yang baik untuk mencegah dan mengobati penyakit asam urat. Namun, ada juga buah yang justru dapat memicu timbulnya penyakit asam urat. Jadi, setiap orang harus mengetahui buahan-buahan yang harus dihindari penderita asam urat.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.