Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bra Ketat Picu Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit pembunuh yang sanggup mencabut nyawanya penderitanya, terutama jika penyakit ini sudah berada pada stadium lanjut dan menyebar ke organ-organ lain. Namun, siapa sangka penyakit mengerikan ini dapat dipicu kemunculannya oleh sebuah hal yang sungguh sepele, yaitu kebiasaan memakai bra.

Para peneliti menyatakan bahwa memakai bra ketat selama lebih dari 12 jam dan tetap memakainya selama tidur, dapat memicu timbulnya kanker payudara. Bagaimana pemakaian bra ketat dapat menimbulkan dampak yang sedimikian buruk bagi kesehatan?

Para ahli dari Harvard University menyatakan bahwa pemakaian bra yang terlalu ketat akan menghambat sirkulasi darah serta merusak jaringan payudara. Akibatnya, suplai nutrisi dan oksigen ke sel-sel payudara menjadi tidak lancar. Hal ini mengakibatkan racun-racun menjadi terjebak di dalamnya.

Dr. Mody MD, seorang ahli kesehatan, menyatakan bahwa pembuluh limfatik di dalam jaringan payudara amat tipis. Oleh karena itu, jaringan ini sangat sensitif terhadap tekanan. Mengenakan bra yang ketat akan membatasi aliran getah bening di dalam payudara. Akibatnya, racun menjadi menumpuk di payudara sehingga akan memicu perkembangan sel-sel kanker.

Berikut adalah tips untuk menghindari timbulnya kanker payudara akibat pemakaian bra yang tidak tepat.

a. Tidak memakai bra pada saat tidur sehingga payudara dapat lebih bebas “bernapas”.

b. Hindari memakai bra berkawat sebab kawat pada bra akan menekan payudara dan dapat mengakibatkan saluran limfa tertekan serta tersumbat. Kondisi ini secara perlahan dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker di payudara.

c. Hindari memakai bra dengan busa tebal. Hal ini karena busa yang digunakan pada bra mengandung zat-zat kimia. Zat-zat kimia kimia pada busa ini akan terserap oleh payudara ketika bra dikenakan. Keadaan ini dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker di payudara.

Kebiasaan memakai bra yang tidak tepat ternyata dapat memicu timbulnya penyakit yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, demi menghindari kanker payudara, para wanita herus lebih hati-hati dalam memilih dan menggunakan bra. Jangan sampai keinginan memiliki bentuk payudara yang indah melalui penggunaan bra yang ketat, dengan busa tebal, atau berkawat justru berbuah kanker.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.