Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bahaya Kutu Rambut

Kutu rambut? Hii… mahluk kecil berwarna hitam yang senang hidup di antara helaian rambut kita itu sungguh mengganggu. Kalau kutu sudah menggigit, kulit kepala jadi gatal sekali. Membuat tangan kita reflek menggaruh. Bayangkan kalau kita berada di forum yang formal. Tentu kita menjadi sangat tersiksa karena tidak bisa menggaruk kepala secara terang-terangan.

Kalau jumlah kutu sudah sangat banyak, kita bahkan bisa melihat mahluk hitam ini berjalan-jalan sepanjang helaian rambut. Melihat kutu-kutu berjalan merayapi rambut pasti bukan pemandangan yang menyenangkan. Karena itu setiap ibu pasti heboh kalau menemukan kutu-kutu bersarang di rambut anak-anaknya.

Sebenarnya bukan cuma anak-anak yang bisa ber-kutu. Kutu rambut bisa menyerang siapa saja. Orang dewasa, anak-anak bahkan bayi pun bisa dihinggapi kutu ini. Walau memang kutu rambut ini lebih sering menyerang anak-anak yang berada pada rentang umur tiga sampai dengan duabelas tahun.

Salah satu bahaya dari kutu rambut adalah penyebarannya yang cepat. Apalagi di tempat banyak anak-anak atau orang berkumpul misalnya sekolah. Tapi para orang tua tidak perlu khawatir karena biasanya penularan kutu terjadi bila anak-anak menggunakan handuk atau sisir secara bergantian atau berdekatan kepala. Jarang sekali kutu rambut berpindah tempat dengan cara menjatuhkan diri ke tanah lalu merayap naik ke rambut orang yang berbeda.

Rasa gatal yang hebat bisa dibilang salah satu akibat yang ditimbulkan oleh kutu rambut. Apalagi kutu rambut juga bisa memicu timbulnya alergi. Karena rasa gatal ini muncul keinginan untuk menggaruk. Makin hebat rasa gatal yang kita rasakan maka garukan juga makin kuat. Akibatnya kulit kepala bisa lecet dan teriritasi.

Iritasi pada kulit kepala ini bisa menjadi pintu masuk untuk bakteri. Hingga muncul infeksi di kulit kepala. Kalau infeksi yang terjadi cukup parah maka kelenjar getah bening pun ikut membengkak.

Untungnya kini tersedia obat khusus untuk membasmi kutu rambut. Jadi kita tidak perlu takut dengan bahaya kutu rambut.Penggunaan obat kutu ini, terutama pada anak-anak, harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai terlalu banyak atau terlalu sedikit. Dengan penggunaan dosis yang tepat, kutu rambut pun bisa dibasmi hingga tuntas.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.