Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bagaimana Proses Bayi Tabung?

Banyak orang cukup penasaran dengan Program Bayi Tabung ini, entah karena mereka ingin melakukan program ini atau juga karena sekedar ingin tahu bagaimanakah yang disebut sebagai bayi tabung ini. Ya, program bayi tabung akhir-akhir ini menjadi semakin marak dan menjadi cara yang cukup baik untuk memperoleh bayi yang sehat bagi pasangan subur yang tidak bisa memiliki anak. Nah kira-kira bagaimana Proses Bayi Tabung ini?

Untuk melakukan program bayi tabung ini anda diharuskan untuk siap dari segala hal mulai dari persiapan fisik, persiapan mental dan juga keyakinan sampai dengan biaya yang harus disiapkan karena program ini cukup membutuhkan banyak dana. Nah setelah anda sudah mempersiapkan matang-matang barulah anda kemudian bisa menjalani program bayi tabung sesuai dengan keinginan anda.

Perlu anda ketahui, untuk memulai Proses Bayi Tabung anda harus benar-benar memiliki tekad yang kuat dan tidak mudah putus asa, karena proses ini tergolong tidak mudah untuk dijalani. Berikut adalah prosesnya yang umum dijalani oleh beberapa rumah sakit di Indonesia dan juga di Dunia :

1. Konsultasi

Sebelum anda memulai program bayi tabung pastilah anda akan berbicara dengan seorang konsultan kesehatan mengenai ini. Nah rata-rata konsultan kesehatan akan menyarankan agar anda benar-benar menyiapkan mental untuk menghadapi kejadian apapun yang mungkin. Dengan kata lain anda akan disiapkan secara mental untuk bisa menerima hasil apapun dari program bayi tabung, baik itu berhasil ataupun tidak.

2. Cek Kesehatan

Pada proses ini tingkat kesehatan serta kesuburan anda dan pasangan anda akan dicek. Anda sebagai seorang wanita harus memastikan kondisi anda berada dalam kondisi yang prima dan tidak terserang penyakit rahim atau bahkan penyakit yang menular.

3. Perangsangan Indung Telur

Dalam bayi tabung, dibutuhkan banyak sel telur untuk bisa dibuahi oleh sperma sehingga nantinya dokter bisa memilih embrio yang paling bagus dan berkualitas untuk dimasukkan ke dalam rahim sang ibu.

4. Pemantauan, Pematangan dan Pengambilan Sel Telur

Pada proses ini akan dilakukan pemantauan pertumbuhan folikel melalui alat bernama ultrasonografi untuk melihat kematangan sel telur. Setelah sel telur dianggap matang dan bagus, selanjutnya akan dilakukan proses pengambilan sel telur.

5. Pengambilan Sperma Suami

Proses pengambilan sperma ini dilakukan secara manual oleh sang suami dengan melakukan masturbasi. Nah dari sperma yang diperoleh, akan dipilih sperma yang berkualitas dimana memiliki ciri khas bergerak gesit dan juga berjalan lurus.

6. Pembuahan dan Pengembangan Embrio

Inilah hal terpenting dalam Proses Bayi Tabung. Setelah didapat sel telur dan sperma yang berkualitas, berikut akan dilakukan proses pembuahan di laboratorium oleh dokter ahli. Dari pembuahan jika berhasil maka akan berkembang menjadi embrio. Nah embrio yang terbaiklah yang akan dimasukkan kembali ke dalam rahim sang ibu. Sementara embrio yang tersisa akan disimpan untuk digunakan sebagai cadangan jika kehamilan gagal atau juga bisa digunakan untuk kehamilan berikutnya.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.