Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bagaimana Olahraga Sehat Jantung ?

Sebagai seorang Manusia kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh Kita agar bisa tetap beraktifitas secara normal setiap harinya. Tubuh kita sendiri memiliki bagian-bagian paling penting yang harus Kita jaga diantaranya tangan, kaki, kepala dan terakhir yang paling penting adalah jantung. Percuma saja jika Anda memiliki seluruh bagian tubuh yang sehat namun ternyata jantung Anda bermasalah, yaitu sama dengan Anda memiliki mobil yang terlihat bagus namun mesinnya tidak bisa digunakan. Menyedihkan bukan?

Jadi untuk mendapatkan tubuh yang sehat, jantung adalah bagian yang tidak boleh dilupakan dan paling penting yang perlu Anda perhatikan. Lalu bagaimanakah cara merawat Jantung itu? Yaitu dengan melakukan Olahraga Sehat Jantung. Perlu Anda ketahui, tidak semua olahraga itu pasti baik bagi jantung. Ya, itu semua tergantung dari kesehatan orangnya masing-masing.

Jika Anda orang yang sudah terbiasa olahraga maka aktifitas apapun bagi Anda pasti akan menyehatkan jantung termasuk olahraga yang sedikit keras dan berkompetisi seperti tennis atau lari. Nah bagi penderita jantung olahraga ini justru dilarang karena seperti memaksakan sebuah mesin untuk bekerja diatas batas maksimalnya yang pada akhirnya mesin tersebut akan terbakar dan rusak.

Lalu olahraga macam apa yang tidak berbahaya bagi jantung tetapi justru menyehatkannya? Ada beberapa Olahraga Sehat Jantung yang bisa dilakukan tanpa membahayakannya ( dan jangan heran jika ada yang terbilang unik ), yaitu :

1. Olahraga Aerobik

Aerobik ini bisa membuat badan Anda selalu terasa sehat dan segar. Gerakan aerobik inipun terbilang sangat mudah untuk diikuti dan juga tidak menyebabkan kelelahan secara drastis seperti lari. Lakukan aerobik ini secara perlahan-lahan kemudian mendekati normal sehingga ini akan membiasakan jantung Anda untuk ikut ber olahraga.

2. Latihan Beban

Mungkin Anda menganggap latihan beban adalah olahraga yang berat tapi tunggu dulu, karena beratnya latihan ini tergantung dari porsi dan durasinya. Ya, jika Anda melakukan latihan beban secara perlahan tanpa memaksakan diri maka olahraga ini juga dapat menyehatkan dan menguatkan jantung Anda. Cobalah latihan beban sederhana seperti mengangkat barbel dengan tangan selama beberapa waktu, pasti Anda akan merasakan jantung Anda begitu fresh. Jangan lupa sebelum melakukan latihan beban Anda harus pemanasan terlebih dahulu dengan olahraga semacam aerobik untuk melemaskan otot.

3. Membersihkan Rumah

Nah sekarang bagi Anda yang paling malas membersihkan rumah, informasi ini mungkin akan mengagetkan Anda. Berdasarkan penelitian, bersih-bersih rumah ini tergolong salah satu olahraga lembut yang mampu melatih jantung Anda menjadi kuat. Jika Anda tidak percaya cobalah lakukan aktifitas seperti menyapu, mengepel, memotong rumput, atau membersihkan halaman setiap hari selama 1 minggu saja, pasti Anda akan merasakan hal yang berbeda pada tubuh Anda khususnya jantung.

4. Tertawa

Mungkin inilah Olahraga Sehat Jantung yang paling unik. Bagaimana tidak, kegiatan tertawa ini hampir dilakukan orang setiap melihat sebuah kejadian yang terbilang lucu ataupun konyol. Berdasarkan penelitian dari Maryland Medical Center, ditemukan bahwa orang yang menyaksikan video lucu dan tertawa, pembuluh darahnya akan melebar sebesar 22% dan membuat sebuah kontraksi seperti melakukan aerobik. Sehingga jika Anda mampu tertawa selama 15 menit dalam sehari, sama halnya Anda melakukan aerobik yang sangat menyehatkan jantung Anda.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.