Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bagaimana Gejala Endometriosis?

Setiap wanita pasti memiliki kekhawatiran jika dirinya terserang endometriosis dikarenakan penyakit ini benar-benar sangat berbahaya bagi kualitas hidup perempuan. Ya, penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita ini selain bisa menyakiti fisik penderitanya, juga bisa membuat wanita tidak bisa hamil dan bahkan membuatnya tidak bisa melakukan hubungan suami istri secara normal. Akibatnya, banyak wanita menganggap penyakit ini adalah akhir dari kualitas hidupnya sebagai seorang wanita.

Penyakit endometriosis ini masih sangat sulit untuk ditemukan obatnya, namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa ditangani lebih lanjut. Jika anda segera menyadari bahwa anda terserang endometriosis maka penanganan lebih lanjut akan sangat bermanfaat dan bahkan memiliki kemungkinan cukup besar untuk mengembalikan kesehatan organ reproduksi anda seperti sedia kala.

Lalu bagaimanakah anda bisa tahu bahwa anda terkena endometriosis?

Berikut adalah beberapa Gejala Endometriosis:

1. Nyeri Pada Perut
Kejadian ini akan sangat terasa jika anda mengalami menstruasi. Ya, tiba-tiba bagian perut anda akan terasa sangat nyeri kendati saat itu anda sedang dalam kondisi yang fit. Biasanya proses ini akan berlanjut dimana perut anda merasa sangat nyeri ditambah otot perut yang kejang-kejang.

2. Sakit Pada Panggul
Bagian tubuh kedua yang akan mengalami sakit ketika anda terserang endometriosis adalah panggul. Kejadian ini akan tiba-tiba bahkan ketika anda sedang rileks sekalipun (tidak melakukan apa-apa). Dalam hal ini anda akan benar-benar merasakan nyeri pada bagian panggul belakang dan belakang. Rasa nyeri ini akan semakin menjadi dan menyebar pada bagian pinggang ketika anda berusaha untuk duduk.

3. Mirip Dengan Sakit Maag
Pernahkah anda menderita sakit maag sebelumnya? Jika pernah, maka rasa sakit pada bagian perut yang anda rasakan pada gejala endometriosis ini cukup mirip dengan sakit maag. Namun rasa sakit pada endometriosis ini lebih terasa nyeri bahkan seolah olah seluruh bagian perut anda seperti kram.

4. Terasa Sakit Saat Buang Air Kecil dan Besar
Saat anda ingin Buang Air Kecil atau Besar, maka akan ada sedikit masalah yaitu anda akan mengalami sakit pada bagian lubang kencing atau anus anda. Bukan hanya itu saja, rasa sakit yang anda rasakan ini akan menyebar disekitar daerah lubang kencing dan anus sehingga saat Buang Air Kecil / Besar akan cukup menyakitkan anda.

5. Bagian Vagina Terasa Tebal
Pada beberapa wanita, saat dirinya mengalami endometriosis maka akan mengalami sedikit fenomena yang cukup aneh yaitu merasa bagian vaginanya semakin menebal dan terkadang terasa sedikit kram atau kesemutan.

6. Terasa Sakit Saat Berhubungan Intim
Inilah yang paling mengganggu dari Gejala Endometriosis bagi wanita. Bagaimana tidak, gejala ini menyebabkan anda merasakan sakit saat melakukan hubungan intim dengan suami yang anda cintai. Rasa sakit ini bukan hanya terasa pada organ intim anda tetapi juga pasti akan menyakitkan hati anda karena anda merasa tidak bisa membuat suami anda merasa senang dan bahagia.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.