Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Bagaimana Cara Menggosok Gigi yang Benar?

Cara Menggosok Gigi mungkin pertanyaan yang paling sederhana dan kita mungkin merasa pertanyaan ini patut diajukan pada anak-anak. Sayangnya, banyak orang yang sudah dewasa belum bisa menggosok gigi secara  benar dan maksimal. Menggosok gigi adalah perawatan paling sederhana sehari-hari. Menggosok gigi dengan benar adalah cara utama untuk mencegah berbagai macam masalah kesehatan seperti karang gigi, gigi berlubang dan lain sebagainya. Jika kita pikir membersihkan gigi dengan sempurna hanya dapat mencegah masalah disekitar mulut, maka kita salah karena gigi berlubang dapat berpengaruh pada kesehatan organ dalam. Pastikan untuk menggosok gigi dengan benar karena akan percuma jika kita disiplin membersihkan gigi tetapi tidak membersihkannya dengan maksimal.

Cara Menggosok Gigi yang Benar

Dokter gigi menyarankan untuk menggosok gigi selama minimal dua menit dua kali sehari. Sikat gigi elektrik bisa sangat maksimal dalam membersihkan gigi karena kita dapat menahan sikat gigi tersebut selama beberapa detik di satu bagian gigi. Akan tetapi, jika kita tahu cara menyikat gigi yang benar, maka sikat gigi biasa juga akan sangat efektif. Pastikan untuk menyikat gigi dengan gerakan horizontal- vertikal dan maju-mundur, kita juga bisa melengkapi dengan gerakan memutar untuk hasil yang maksimal. Setiap sisi gigi harus dibersihkan. Gosok bagian luar, dalam, atas dan bawah gigi. Pastikan untuk menyikat gusi dan lidah juga. Sikat gusi dengan lembut karena bakteri juga dapat berkembang di gusi. Bagian lidah adalah bagian yang tidak boleh terlupakan. Lidah mempunyai tekstur seperti permadani yang bisa menangkap sisa makanan dan minuman, begitu juga dengan bakteri.

Gunakan Sikat Gigi yang Benar

Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan sikat gigi elektrik, tetapi menggunakan sikat gigi biasa juga bisa memberikan hasil yang maksimal. Pilih sikat gigi dengan bulu yang lembut. Hati-hati dalam memilih bulu sikat gigi karena jika terlalu kasar, makan bulu sikat gigi bisa melukai gusi. Ujung yang meruncing juga sangat disarankan agar sikat gigi dapat meraih bagian terbelakang gigi. Untuk hasil yang maksimal, pastikan untuk menggunakan mouthwash dan dental floss. Mouthwash akan membersihkan setiap sela yang tidak bisa dibersihkan oleh sikat gigi dan dental floss akan membersihkan sela gigi sehingga tidak ada sisa makanan atau plak di sela gigi. Ajari anak kita cara menggosok gigi yang benar sehingga mereka terhindar dari berbagai masalah gigi dan gusi sedini mungkin. Pelihara kesehatan mulut dan gigi dengan Cara Menggosok Gigi yang benar.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.