Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Asam Urat Pada Lansia, dan Beberapa Cara Mengatasinya

Penyakit asam urat adalah masalah kesehatan umum yang banyak dialami mereka yang sudah 60 tahun keatas. Tingginya kadar asam urat merupakan kondisi kesehatan sebagai akibat dari penumpukan kristal asam urat pada persendian –kristal asam urat ini terbentuk karena kadar protein purin yang tinggi. Penyakit asam urat ditandai dengan beberapa gejala, seperti pembengkakan pada persendian –pembengkakan ini biasanya disertai dengan rasa sakit pada persendian. Pada beberapa kasus yang lebih parah, asam urat bisa menyebabkan rasa panas, kesemutan, dan beberapa masalah kesehatan yang lebih parah seperti gagal ginjal.

Asam urat pada umumnya diderita oleh mereka yang berusia 13 hingga 75 tahun keatas –dan pada beberapa kasus, asam urat menyerang anak-anak. Bagi para lansia, gejala yang ditimbulkan oleh asam urat bisa jadi sangat menyiksa, karena bisa jadi gejalanya lebih parah dari penderita usia muda. Saat ini, ada beberapa jenis pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam urat pada mereka yang lanjut usia. Pengobatan ini dibedakan menjadi dua; yaitu pengobatan secara medis dan cara tradisional atau alami.

Mengatasi Asam Urat Pada Lansia dengan Obat-Obatan Medis

Cara yang pertama untuk mengatasi Asam Urat Pada Lansia adalah dengan cara medis, yaitu dengan obat-obatan –bahkan dengan cara operasi, walaupun ini jarang disarankan oleh para dokter. Untuk mendapatkan penanganan secara medis, penderita memiliki dua pilihan; yaitu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep obat-obatan, atau langsung membeli obat asam urat di apotek atau toko obat.

Ada beberapa jenis obat asam urat yang efektif, dan salah satunya adalah Non-Steroidal Anti-Inflammatory Drugs atau obat anti pembengkakan pada asam urat. Obat ini lebih disarankan bagi mereka yang mengalami sakit pada persendian, sebagai akibat dari asam urat. Corticosteroids adalah obat asam urat yang lain, yang bisa dikonsumsi atau diinjeksi ke dalam tubuh melalui jarum suntik. Colchicines adalah obat asam urat bagi mereka yang menderita asam urat tahap lanjut –obat ini terkenal memiliki efek yang keras. Namun untuk hasil yang lebih aman dan efektif, sebaiknya penderita asam urat berkonsultasi pada dokter daripada membeli obat asam urat yang tersedia di pasaran.

Pengobatan Asam Urat Pada Lansia dengan Cara Tradisional

Bagi mereka yang mengalami asam urat tahap awal, yang ditandai dengan gejala yang timbul tidak sering, pengobatan secara tradisional adalah pilihan terbaik. Selain itu, pengobatan tradisional juga disarankan bagi mereka yang tidak ingin mengalami efek samping dari obat-obatan medis seperti yang disebabkan diatas. Salah satu pengobatan tradisional yang efektif adalah dengan cara diet protein purin; dalam diet ini, sebaiknya penderita mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein purin tinggi seperti bayam, ikan, dan alkohol.

Selain diet, pengobatan tradisional juga bisa dilakukan dengan meminum air rebusan beras ketan merah dan air rebusan daun salam. Selain itu, jus sirsak juga bisa jadi obat asam urat alami yang baik. Selain diet, dan beberapa olahan bahan alami diatas, mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang sehat adalah cara mengatasi Asam Urat Pada Lansia yang paling efektif.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.