Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Apakah Kolesterol Anda Normal?

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tertentu, inilah yang disebut kadar kolesterol yang masih normal. Apakah kolesterol Anda Normal? inilah yang harus anda pertanyakan. Jumlah kolesterol yang normal akan membantu pembentukan beberapa hormon dalam tubuh, namun jika keberadaannya berlebihan, kolesterol akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Banyak sekali penyakit yang bisa muncul karena kolesterol, misalnya penyumbatan arteri, masalah seksual pada laki-laki seperti disfungsi ereksi atau masalah seksual pada perempuan seperti kesulitan merasakan rangsangan bahkan orgasme. Masih banyak lagi penyakit yang bisa menghampiri para pemilik kolesterol tinggi dan ini bukan masalah sepele, belum lagi masalah yang ditimbulkan dari obat penurun kolesterol, hilangnya daya ingatan atau kebingungan mental, diabetes, dan naiknya kadar gula dalam darah. Ini sangat berbahaya bagi penderita diabetes yang mengkonsumsi obat-obatan ini.

Apakah yang menyebabkan kolesterol tinggi?

Sebelum anda mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi, sebaiknya anda mengetatuhi Apakah kolesterol Anda Normal? Jika kolesterol anda normal, anda bisa mencegahnya saja, namun jika kolesterol anda tinggi, anda harus segera menurunkannya. Setiap orang pasti menyukai makanan yang enak dan gurih, makanan gurih ini biasanya adalah makanan yang bersantan. Inilah penyebab kolesterol. Minyak dalam gorengan, apalagi minyak yang tidak diganti, ini juga sumber penyakit kolesterol. Merokok dan meminum alkohol adalah penyebab yang parah, selain dapat meningkatkan jumlah kolesterol buruk dalam darah, rokok dan alkohol juga dapat menurunkan kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh. Inilah penyebab kolesterol yang harus anda jauhi. Jika memang anda termasuk pecinta makanan dan minuman peningkat kolesterol, sebaiknya anda mulai mengubah kebiasaan anda, lebih cepat, maka lebih baik.

Bagaimana menormalkan kadar kolesterol yang tinggi?

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk menormalkan kadar kolesterol adalah dengan menjauhkan diri dari makanan atau minuman penyebab kolesterol, mulailah dengan makanan sehat seperti buah-buahan, sayur, dan makanan yang mengandung gizi yang seimbang dan dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan lainnya. Mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh secara seimbang akan membuat anda sehat, yang penting jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Olahraga adalah salah satu hal yang penting. Setelah menjalani hidup sehat, cobalah cek ke laboratorium Apakah kolesterol Anda Normal? Jika masih tinggi, teruskan semangat untuk hidup sehat, jika normal, tetaplah hidup sehat, ini akan membuat anda lebih baik di masa depan.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.