Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Klik untuk info lebih lanjut! 

Apa Saja Manfaat Puasa Bagi Penderita Diabetes?

Puasa adalah perbuatan yang sangat bermanfaat, banyak manfaat puasa yang bisa didapatkan, termasuk menghilangkan penyakit. Manfaat puasa bagi penderita diabetes adalah dimana seseorang meminimalisir makanan berkarkohidrat dan berkadar gula tinggi yang masuk kedalam tubuhnya, tentu saja ini sangat baik untuk penyembuhan penyakit diabetes. Memiliki suatu penyakit tidak dapat menghalangi seseorang untuk tidak berpuasa, Karena selain menjalankan perintah Tuhan, pada dasarnya puasa adalah mengistirahatkan organ pencernaan yang selalu bekerja mencerna makanan. Bagi orang yang sering makan, ini akan berdampak sangat baik bagi tubuhnya, apalagi jika makanan yang masuk kedalam tubuhnya adalah makanan yang tidak sehat, seperti makanan berlemak, makanan berpengawet, atau fastfood.

Puasa Meminimalisir Makanan Yang Masuk Ke Tubuh

Terkadang makanan yang dilarang saat sakit malah selalu diinginkan, bahkan ada beberapa orang yang tidak mempedulikan larangan dokter dan tetap mengkonsumsi makanan tersebut. Dengan berpuasa, godaan untuk memakan makanan itupun berkurang, walaupun demikian, saat berbuka sebaiknya tetap menahan diri dari makanan itu. Jika dihari biasa Anda sangat “merindukan” makanan, saat puasa dan berbuka dengan segelas air dan beberapa makanan ringan, Anda sudah merasa kenyang. Inilah manfaat puasa bagi penderita diabetes, puasa dapat mengatur makanan yang masuk kedalam tubuh dan ini sangat baik untuk proses penyembuhan diabetes. Anda juga harus memperhatikan jumlah, jenis, dan jadwal makan Anda saat berpuasa, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter dan mintalah jadwal pola makan yang baik untuk Anda.

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Saat Berbuka

Bagi penderita diabetes, nasi adalah makanan yang dilarang, karena mengandung karbohidrat yang tinggi, saat berbuka sebaiknya hindari memakan nasi, makanan yang manis, dan makanan yang bersantan. Bulan puasa identik dengan makanan yang manis, misalnya kolak. Sebaiknya Anda menghindari makanan ini, karena makanan ini manis dan bersantan. Saat berbuka, biasanya juga banyak orang yang menyediakan sirup, atau teh manis, jika anda memang sangat ingin minum sirup, Anda bisa membeli sirup yang memang diproduksi untuk penderita diabetes, namun sebaiknya Anda meminum air putih dan minum lebih banyak saat malam hari. Manfaat puasa bagi penderita diabetes akan sangat terasa jika Anda juga bisa menahan diri Anda dari makanan dan minuman yang dilarang untuk penderita diabetes. Tidak ada alasan bagi penderita diabetes untuk tidak berpuasa, karena berpuasa itu baik untuk segala penyakit.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.