Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Apa Saja Makanan Pantangan Penyakit Diabetes?

Banyak orang yang terkena penyakit diabetes tidak menyadari bahwa dirinya terserang salah satu penyakit yang cukup mematikan. Ya, rata-rata orang justru akan cuek dan menganggap tidak terjadi apa-apa kendati sudah mulai menunjukkan gejala-gejala dirinya terkena diabetes. Siapa yang tidak ingin selalu bisa menikmati makanan dan juga jajanan yang sangat lezat, gurih dan manis? Anda sendiri pun jika disuguhi dengan jajanan seperti ini pasti akan sulit menolak bukan? Apalagi sampai gratisan seperti di acara pernikahan, ulang tahun atau sejenisnya, wah rasanya benar-benar sangat disayangkan jika dilewatkan bukan?

Nah inilah yang menyebabkan banyak orang dan mungkin termasuk anda yang akhirnya menderita penyakit diabetes. Satu hal wajib yang perlu anda lakukan jika anda sudah mengetahui gejala penyakit diabetes pada anda seperti sering kencing, maka saatnya anda untuk mengatur pola makan anda dan juga sering ber olahraga. Tapi untuk saat ini hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memahami apa saja makanan pantangan penyakit diabetes. Berikut adalah beberapa makanan pantangan bagi para penderita diabetes yang wajib anda hindari :

1. Hindari makan nasi berlebihan!

Jika anda hidup di Indonesia pasti anda akan mengkonsumsi bahan makanan bernama Nasi. Nah tahukah anda bahwa nasi ini mengandung jumlah karbohidrat yang sangat besar? Memang sekilas dengan warnanya yang putih serta penampilannya yang terlihat polos dan tidak berdosa ini, membuat nasi terlihat sangat lezat dan sangat sehat untuk dikonsumsi. Namun para peneliti sudah lama meneliti tentang kandungan dalam nasi dan ternyata kandungan yang ada dalam nasi ini adalah jumlah karbohidrat yang sangat besar dimana jika ini dikonsumsi berlebihan oleh manusia maka akan meningkatkan kadar gula dalam darah secara gratis.

2. Jangan makan roti yang berwarna putih

Mungkin anda tidak percaya jika roti putih ini termasuk pantangan penyakit diabetes, tapi nanti anda akan segera tahu penyebabnya. Roti yang berwarna putih polos saja kemungkinan besar terbuat dari tepung putih, nah makanan yang terbuat dari tepung putih ini apapun namanya sudah pasti mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Nah sayangnya, roti ini kebanyakan dirancang untuk memberikan rasa yang enak dan ketagihan bukan mengenyangkan sehingga ini yang akan membuat orang terus membeli roti dan mengkonsumsinya secara berlebihan. Akibatnya diabetes pun tak dapat dihindari.

3. Hindari mengkonsumsi kentang

Selain Nasi dan Roti putih, ada salah satu bahan makanan lagi yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi yaitu kentang. Makanan ini harus anda hindari bagaimana pun bentuknya baik itu berupa olahan, gorengan, direbus atau dimakan secara mentah sekalipun.

4. Jangan mengkonsumsi Mie

Makanan berupa mie apapun bentuknya sudah pasti mengandung karbohidrat yang tinggi. Ini dikarenakan mie kebanyakan dibuat dari tepung beras yang sudah cukup terkenal karena tingkatan glikemiknya. Apapun alasannya jika anda benar-benar ingin sembuh dari diabetes hindari makanan yang ini.

5. Jangan sekalipun konsumsi Alkohol dan Narkoba

Pantangan Penyakit Diabetes yang satu ini sepertinya tidak perlu dibicarakan panjang lebar. Dua zat berbahaya dan mematikan ini sudah dilarang bagi orang-orang biasa untuk mengkonsumsinya karena bisa menyebabkan penyakit yang cukup fatal, apalagi bagi yang terkena diabetes. Dua zat diatas ini memang diperlukan dalam kondisi tertentu seperti cuaca dingin yang extrim untuk alkohol dan juga untuk pengobatan medis bagi narkoba, tapi sangat TIDAK untuk dikonsumsi!

6. Jangan bermalas-malasan!

Jika anda terbiasa malas apalagi banyak makan maka badan anda akan lebih cepat mengalami kegemukan. Badan yang gemuk inilah yang akan meningkatkan kemungkinan anda untuk terserang diabetes, bahkan ada beberapa dokter yang bilang orang gemuk 10x lebih mudah terserang diabetes! Mengerikan bukan?

 

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.