Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.  klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Apa Manfaat Toner Untuk Kesehatan Wajah?

Manfaat toner untuk kesehatan wajah adalah dalam membersihkan wajah secara maksimal. Orang yang selalu beraktivitas diluar akan selalu terkena polusi. Selain itu, make up tebal yang tidak dibersihkan dengan benar sebelum tidur akan menyebabkan masalah kulit wajah, seperti jerawat, dan lainnya. Toner adalah produk pembersih wajah yang bisa mengangkat semua kotoran yang ada di wajah dan juga bisa membuat wajah terasa lebih segar. Penggunaan toner biasanya sebelum tidur atau setelah beraktivitas di luar.

Toner bisa digunakan dengan dituangkan di sejumput kapas dan dioleskan ke wajah. Di atas kapas akan terlihat kotoran yang terangkat oleh toner. Toner membuat wajah bersih dan segar, namun apakah Anda juga mengetahui bahwa toner juga akan mengangkat cadangan minyak dalam wajah? Toner bisa mengangkat cadangan minyak pada wajah bersama kotoran, karena itu bagi yang memiliki kulit kering, sebaiknya tidak menggunakan toner kalau memang tidak dibutuhkan. Penggunaan toner sebaiknya dilakukan jika wajah memang sangat berminyak.

Menyegarkan Kulit Wajah Dengan Toner Buatan Sendiri

Jika Anda ragu menggunakan toner yang ada di pasaran, Anda bisa membuat toner sendiri di rumah. Cara membuat toner sangat mudah. Ada satu hal yang harus Anda ketahui sebelum  membuat toner sendiri, yaitu jenis kulit. Jenis kulit berminyak bisa menggunakan jeruk nipis, caranya dengan memeras jeruk dan ditambahkan sedikit air, lalu simpan di lemari es. Setelah dingin, Anda bisa menggunakan sejumput kapas untuk mengoleskannya kedalam wajah. Wajah akan kembali segar dan kotoran akan terangkat.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa menggunakan toner mawar. Caranya dengan merebus kelopak mawar dan menuangkan airnya ke dalam spray dan menyimpannya di lemari es. Anda bisa menyemprotkan toner itu setelah dingin ke wajah dan leher Anda. Manfaat toner untuk kesehatan wajah adalah membersihkan dan menyegarkan wajah, sehingga wajah terhindar dari jerawat dan masalah yang lain.

Jika Anda memiliki kulit normal, bisa membuat toner wajah dengan lidah buaya. Pertama lepaskan daging lidah buaya dari daunnya, campurkan sedikit air lalu hancurkan dengan blender. Masukkan ke dalam lemari es dan gunakan kapas untuk mengaplikasikannya di wajah Anda. Anda juga bisa membuat toner teh hijau. Toner ini juga bisa menyegarkan dan mengangkat kotoran yang ada di wajah Anda. Cukup rebus daun teh hijau dengan ½ liter air, masukkan kedalam spray dan diamkan di lemari es.

Apakah Toner Baik Untuk Wajah?

Penggunaan toner memang penting, namun sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Apalagi bagi yang memiliki kulit kering, toner akan membuat kulit wajah semakin kering. Toner sebaiknya digunakan jika kulit wajah memang sedang sangat berminyak. Jika ingin toner yang lebih aman, Anda bisa membuatnya sendiri. Membersihkan wajah dari polusi dan sisa kosmetik tidak hanya dapat dilakukan dengan toner, Anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah. Penggunaan toner sebaiknya dikurangi, gunakan ketika memang sangat membutuhkannya. Manfaat toner untuk kesehatan wajah hanyalah saat wajah sangat berminyak.

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.