Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d'BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Apa Kerugian dan Kelebihan Bayi Tabung?

Memiliki bayi tabung saat ini menjadi banyak pilihan para pasangan yang memang memiliki masalah dalam urusan kehamilan. Jika melihat ke masa lalu pada awal teknologi bayi tabung ini ditemukan, tingkat keberhasilannya hanyalah sekitar 4% saja, meskipun begitu cukup banyak orang yang sudah melakukan hal ini karena begitu menginginkannya kehadiran sang buah hati. Kini dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih kemungkinan keberhasilan bayi tabung meningkat menjadi 25% dan ini merupakan berita yang sangat membahagiakan. Nah kira-kira Apa Kerugian dan Kelebihan Bayi Tabung ini?

Bayi tabung memang adalah solusi yang cukup tepat bagi pasangan yang tidak kunjung dikarunai seorang anak. Ya, tidak bisa memiliki anak saat ini merupakan permasalahan yang sangat serius khususnya dalam berumah tangga. Tidak jarang karena permasalahan ini sang Suami sering ribut dengan Istri dan bahkan terkadang mertua pun ikut turut campur saling menyalahkan. Akhirnya karena percekcokan inilah terjadi hal yang sangat tidak di inginkan yaitu perceraian.

Seorang anak adalah sang penghibur dan merupakan berkah dari Yang Maha Kuasa yang bisa membahagiakan kedua orang tua dengan kehadirannya. Selain itu sang anaklah yang akan meneruskan perjuangan dan keturunan dari orang tua, jadi tidak heran bukan jika kehadiran sang anak begitu penting? Nah dengan adanya bayi tabung ini, maka permasalahan tidak bisa memiliki keturunan akibat kelainan organ reproduksi ini bisa dikurangi.

Namun sebelum anda memutuskan untuk memiliki bayi tabung, ada baiknya anda mengetahui Apa Kerugian dan Kelebihan Bayi Tabung ini, yaitu:

Kelebihan Bayi Tabung:

  1. Mampu mengatasi permasalahan tidak kunjung memiliki anak bagi penderita kelainan organ reproduksi ataupun lainnya.
  2. Tidak perlu melakukan hubungan suami istri berulang kali untuk mendapatkan anak, melainkan hanya cukup memberikan sel telur dari sang wanita dan sperma dari sang pria.

Kerugian Bayi Tabung:

  1. Memerlukan biaya yang cukup besar dan tentunya juga memerlukan perawatan yang intensif untuk menjaga kesehatan sang bayi tabung.
  2. Tingkat keberhasilan bayi tabung masih 25% saja dan proses cukup panjang, sehingga memerlukan kesabaran yang cukup tinggi dalam proses pembuahan bayi tabung.
  3. Bisa disalah gunakan oleh pihak tertentu. Misalkan sang wanita membutuhkan pendonor sperma atau sebaliknya namun ternyata pihak pendonor malah mengklaim janin tersebut adalah anaknya.

Nah sekarang setelah anda mengetahui Apa Kerugian dan Kelebihan Bayi Tabung, baru anda bisa memutuskannya apakah anda akan melakukan program bayi tabung ataukah tidak. Semoga informasi ini bermanfaat :) .

Subcribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.